Scroll to Top

Napoli Kalahkan Borussia Dortmund, Rafael Benitez Melambung

By Naqib Najah / Published on Thursday, 19 Sep 2013

Hasil tak terduga diraih Napoli saat menjalani laga berat melawan finalis Liga Champions musim lalu, Borussia Dortmund. Hasil pertandingan Napoli vs Borussia Dortmund yang berakhir dengan skor 2-1 ini membuat Rafael Benitez melambung.

Bagi Benitez, anak asuhnya akan terus mengalami pengingkatan. Napoli terus belajar dan menunjukkan grafik meningkat setiap hari. Kemenangan 2-1 atas Dortmund menjadi salah satu bukti sah kedigdayaan Napoli di tangan Benitez.

The Partenopei unggul lebih dulu lewat sundulan Gonzalo Higuain di menit ke-29. Bintang muda Italia, Lorenzo Insigne menggandakan keunggulan pada menit ke-67. Namun pada menit ke-87, Napoli gagal meriah hasil clean sheet akibat gol bunuh diri Zuniga.

“Saya puas, kami bekerja seperti yang kita bicarakan sebelum pertandingan,” tegas pria Spanyol burusia 53 tahun ini kepada Sky Sport.

“Kami tahu Borussia sangat berbahaya, tapi kami berbicara tentang intensitas dan semua orang membantu dalam pertahanan.”

Benitez melihat sisi perkembangan pada anak asuhnya. Hasil positif di Liga Italia dilanjutkan dengan poin positif di Liga Champions.

“Terakhir kali saya mengatakan tim itu pada tahap 72 % dan saya masih berpikir kami bisa meningkatkan banyak. Malam ini kami melawan runner up Eropa dan saya harus puas, karena itu hasil yang besar.”

“Para pemain baru – seperti Gonzalo Higuain, Jose Maria Callejon dan Dries Mertens – berkualitas internasional. Sementara Marek Hamsik dan Lorenzo Insigne menikmati permainan sepak bola.  Saya yakin dalam satu atau dua bulan akan menjadi lebih baik lagi,” tutup Benitez.

Hasil pertandingan lain di Grup F mempertemukan Marseille vs Arsenal yang berakhir dengan skor 1-2 (Jordan Ayew pen. 90′/ Theo Walcott ’65, Aaron Ramsey ’84).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda