Scroll to Top

Kreasi Sushi yang Mirip Lukisan Cantik

By C Novita / Published on Thursday, 19 Sep 2013

sushi

Seorang Itamae (chef masakan Jepang tradisional) bisa menjalani masa training hingga bertahun-tahun agar kemampuan memasaknya mumpuni. Hasilnya, masakan Jepang memang banyak yang dihidangkan dengan cita rasa seni yang tinggi.

Contohnya sushi-sushi bikinan Tama-chan, yang juga dikenal sebagai ilustrator komik Takayo Chioyta berikut ini. Ia membuat berbagai desain unik dan rumit sushi beras serta rumput laut ini mirip dengan karakter film horor The Scream.

sushi

Atau sebuah duplikat lukisan gadis Vermeer’s Girl With A Pearl Earring yang cantik sehingga sayang rasanya memakan sushi-sushi tersebut.

Tama-chan yang juga seorang koki di Tokyo itu memakai pewarna makanan, kecap, wasabi hijau dan warna asli beras yang putih sebagai bahan pembuat sushinya.

Ia menyusun dengan berbagai desain rumit dan menggulung adonan beras dan semua bahan di atas menggunakan gulungan dari bambu, hingga hasilnya menjadi cantik seperti ini.

sushi

Tambahan bahan lain adalah ikan mentah, jahe, sayuran yang merupakan bahan sushi yang biasa digunakan.

Dilansir oleh Dailymail, Tama-chan sendiri tak tahu seperti apa hasil jadi dari sushi kreasinya sebelum dipotong.

“Aku tidak pernah tahu apa yang akan tampak pada sushi buatanku, jadi aku tidak pernah yakin apakah itu akan sesuai dengan bayangan saya,” ucapnya lagi, “dan aku tidak bisa mengedit ketika aku sudah selesai.” Katanya seperti dilansir Dailymail.

Jelas saja karya seni sushi itu tak bisa diedit, sebab sudah langsung lenyap dikonsumsi oleh para pelanggannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda