Scroll to Top

Paul Scholes Kini Jadi Asisten Nicky Butt di Tim U-19 Manchester United

By Wan Faizal / Published on Thursday, 19 Sep 2013

Scholes-Butt

Lama tak terdengar kabarnya setelah memutuskan pensiun di akhir musim lalu, Paul Scholes kini menjadi asisten mantan rekan setimnya, Nicky Butt, di tim muda Manchester United. Hebatnya, dalam debutnya sebagai pelatih dan asisten pelatih, keduanya berhasil membawa United U-19 menang 4-3 melawan Bayer Leverkusen dalam laga UEFA Youth Game, atau Liga Champions untuk anak-anak muda.

Dalam laga tersebut, United sempat unggul 2-0 lewat gol-gol dari James Wilson dan Ben Pearson. Namun Leverkusen cepat bereaksi dengan mampu menyamakan skor lewat dua gol cepat dari Marc Brasnic.

Tim asal Jerman itu kemudian malah balik unggul saat Maximillian Wagner membawa timnya unggul 2-3. Dasar jebolan didikan Sir Alex Ferguson, Butt dan Scholes berhasil menemukan cara untuk membangkitkan mental anak asuhnya.

Hasilnya, skor 3-3 tercipta setelah Andreas Pereira menjebol gawang Leverkusen. Perjuangan terasa semakin berat saat Paddy McNair membuat United bermain dengan 10 orang setelah ia menerima kartu kuning keduanya. Akan tetapi, tendangan penalti yang didapat di menit akhir pertandingan yang dieksekusi dengan sempurna oleh Wilson membuat Butt dan Scholes meraih hasil gemilang di laga perdananya.

Dengan fakta ini, maka Scholes pun menjadi lulusan Class of ’92 kesekian yang beralih profesi menjadi pelatih pasca pensiun sebagai pemain. Ia menyusul jejak rekan-rekannya yang lain seperti Ryan Giggs yang kini menjadi player-coach di tim senior United, dan Phil Neville yang menjadi asisten David Moyes.

Selain itu, Gary Neville kini juga menjadi asisten Roy Hodgson di Timnas Inggris. Sementara Butt, sebelum menangani tim U-19, ia sebelumnya menjadi asisten Waren Joyce di tim U-21 dan Paul McGuinness di tim akademi.

Berniat mengikuti jejak mereka, David Beckham?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda