Scroll to Top

Arsenal: Aaron Ramsey Sedang Berada Dalam ‘Masa Subur’

By Wan Faizal / Published on Thursday, 19 Sep 2013

Aaron Ramsey

Tujuh pertandingan, enam gol. Itulah catatan yang diraih gelandang Arsenal berusia 22 tahun, Aaron Ramsey, sepanjang musim 2013-2014 berjalan saat ini di semua ajang yang diikuti Arsenal. Jumlah tersebut bahkan sudah melebihi gabungan golnya di musim 2011-2012 dan 2012-2013 bersama The Gunners!

Ramsey memulai koleksi golnya musim ini saat Arsenal bertandang ke markas Fenerbahce dalam laga play-off Liga Champions 2013-2014. Ia menyumbang satu gol dalam kemenangan 0-3 yang diraih Arsenal. Dan saat gantian bermain di Stadion Emirates, Ramsey memborong dua gol kemenangan Arsenal atas lawan yang sama.

Deretan gol berikutnya bagi pemain asal Wales itu kembali hadir akhir pekan lalu di Stadium of Light. Kemenangan 1-3 yang diraih pasukan Arsene Wenger kala itu tak luput dari dua gol penentu yang dikemas Ramsey untuk menamatkan perlawanan tuan rumah Sunderland.

Gol keenamnya lahir di laga fase grup Liga Champions dini hari tadi. Bertandang ke Olympique Marseille, Arsenal menang 1-2 dan Ramsey ikut mengemas satu gol di laga tersebut.

Performa impresif Ramsey seakan membungkam kritik yang dialamatkan padanya dalam dua musim terakhir ini. Tudingan sebagai pemain yang tak konsisten seringkali tertuju pada pemain kelahiran 26 Desember 1990 tersebut.

Maka, tak heran jika performa konsisten nan brilian yang ditunjukkan Ramsey saat ini membuat sang bos tak sungkan memberi pujian padanya.

“Saya tak berharap ia bisa mencetak gol sebanyak ini. Tapi ia berkembang dalam hal akurasi umpan dan kualitas teknik. Aaron selalu berada dalam posisi yang bagus di wilayahnya. Ini hanya masalah psikologis karena kamu pasti akan mengalami masa saat berada di atas dan di bawah,” ucap Wenger.

“Saya tidak yakin ada gelandang lain di Eropa yang lebih baik dari Aaron saat ini. Apa yang terpenting adalah ia terus berkembang. Saya juga harus tetap berhati-hati memperlakukannya karena ia pernah mengalami patah kaki yang membuatnya harus menjalani waktu pemulihan yang lama.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda