Scroll to Top

Operasi Plastik Gagal di Korea Selatan Akibatkan Seorang Gadis Bunuh Diri

By C Novita / Published on Thursday, 19 Sep 2013

operasi plastik

Korea Selatan kini tak hanya identik dengan Drama Koreanya, tetapi juga sebagai pusat klinik operasi plastik yang murah dan mudah prosedurnya. Konon, wanita-wanita muda di Korea Selatan sudah banyak sekali yang  mengubah bentuk wajah asli mereka, agar terlihat lebih cantik.

Padahal, beauty is only skin deep, atau kecantikan hanya sebatas kulit saja. Ungkapan bijak itu menunjukkan bahwa kecantikan fisik batasannya sangat tipis sedangkan kecantikan hati lebih utama.

Jadi bila seorang wanita rela merubah bentuk asli wajahnya hanya demi pujian “cantik” saja, dan melewati berbagai resiko sampingan akibat dari operasi plastik tersebut, maka amat disayangkan sekali.

Perlu diketahui, operasi plastik pastinya akan menimbulkan rasa sakit yang amat sangat karena berubahan bentuk tubuh atau penambahan beberapa bagian di wajah.

Choi Jin-Young, profesor kedokteran gigi di Universitas Nasional Seoul mengatakan,

”Operasi plastik merubah struktur tubuh Anda.”

“Prosedur tersebut sangat rumit, dan cenderung berbahaya. Tidak nyaman melihat sSeseorang rela rahang dan gigi dirubah/dipotong untuk mendapatkan wajah mungil yang cantik.” Katanya seperti dilansir oleh situs Dailymail.

Tentu tak semua operasi plastik berhasil dengan baik, sebab terbukti ada banyak kasus dimana hasil operasi plastik malah lebih buruk pada bentuk aslinya.

Belum lagi biaya yang besar, serta fungsi tubuh yang rusak karena perubahan struktur tubuh tersebut.

Misalnya seperti peristiwa yang dialami oleh seorang gadis muda Korea Selatan berusia 23 tahun yang mengalami kerusakan di sel saraf saluran air matanya, hingga ia tak berhenti meneteskan air mata usai operasi plastik.

Ia juga kesulitan mengunyah makanan karena pemotongan rahang yang dialami.

Tak tahan dengan kesakitan dan keadaan dirinya tersebut, akhirnya gadis muda itu memutuskan untuk bunuh diri pada bulan Agustus 2013. Sungguh suatu keputusan yang buruk dan tak patut dicontoh.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda