Scroll to Top

Prediksi Indonesia vs Maroko ISG 2013

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 19 Sep 2013

Prediksi Indonesia vs Maroko ISG 2013

Timnas U-23 besutan Rahmad Darmawan akan memulai petualangan mereka di ISG 2013 cabang sepakbola ketika melawan Maroko. Dalam pertandingan yang akan ditayangkan oleh RCTI pada Kamis, 19 September 2013 pukul 20.45 WIB mampukah Andik Vermansyah memberi kejutan dengan menumbangkan Maroko?

Nada pesimis sudah diembuskan coach RD menjelang laga. Mengaku buta dengan kekuatan lawan, pelatih Arema Cronus ini menekankan pada fisik dan stamina Maroko yang lebih unggul daripada timnas U-23. Diakuinya, “kita akan memaksimalakan serangan balik.”

Berbeda dengan Indonesia, Maroko datang dengan semangat penuh. Pelatih Benabicha Hassan mengaku siap memetik tiga angka penuh dari Indonesia.

“Persiapan cukup matang. Pemain sudah berlatih berasma sejak sebulan lalu. Kami menargetkan sapu bersih dua pertandingan penyisihan. Kemudian, kami harus realistis karena ada Arab Saudi dan Turki di Grup A (ketika lolos ke semifinal),” cetusnya seperti dikutip MetroTV.

Maroko sendiri baru saja mentas dari Jeux de la Francophonie 2013. Tempat mereka harus mengakui keunggulan Kongo di partai final dengan skor 1-2. Pahlawan Singa Atlas Muda di turnamen tersebut, Atiallah Omar, berpotensi mengobrak-abrik pertahanan Garuda Muda.

Indonesia yang kemungkinan mengandalkan formasi 4-2-3-1, akan memanfaatkan kecepatan Andik Vermansyah dalam laga ini. Rahmad Darmawan juga masih menyimpan rasa penasaran dengan barisan depan timnas U-23 yang kurang tajam. Meningkatkan performa mereka demi persiapan SEA Games 2013, akan dilakukan oleh sang pelatih.

Tentu, ini kesempatan bagi Aldeir Makatindu dan Agung Suprianto membuktikan diri, jika mereka diberi kesempatan. Khusus Syamsir Alam, ketekunannya selama ini berlatih bersama DC United semestinya juga bisa dibuktikan.

Indonesia (4-2-3-1): Kurnia Meiga: Alfin Tuasalamony, Manahati Lestusen, Seftia Hadi, Diego Michiels: Rasyid Bakri, David Laly; Andik Vermansyah, Bayu Gatra, Sunarto; Syamsir Alam.

Maroko (4-3-3): Badreddine Benachour; Mohamed Chibi, Saidi Mohamed, Ayoub Qasmi, Mohammed el Jaaouani; Anas El Assbahi,  Ayoub Qasmi, El Mehdi Moufaddal; Omar Ati Allah, Youssef Es-Saidy, Adnane Ouardy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda