Scroll to Top

GTA 5: Penjualan Hari Pertama Hasilkan Rp 9,2 Triliun

By Ditya / Published on Thursday, 19 Sep 2013
GTA 5
GTA 5

Penjualan game Grand Theft Auto V atau GTA 5 pada hari pertama dikabarkan telah menembus angka US $800 juta atau sekitar Rp 9,2 triliun. Prestasi penjualan game ini luar biasa, mengingat analis memperkirakan penjualan GTA 5 mencapai $1 miliar di bulan pertama, tetapi baru hari pertama saja sudah mencapai $800 juta.

Pembesut game GTA 5, Take-Two Interactive dan Rockstar Games telah mengonfirmasi bahwa rekor penjualan game tersebut yang mencapai Rp 9,2 triliun ini memang benar. Game GTA 5 ini juga berhasil memecahkan rekor sebagai game dengan penjualan tercepat sepanjang sejarah.

Kesuksesan game GTA 5 ini bukanlah hal yang murah karena Tak-Two Interactive dan Rockstar Games harus merogoh kocek senilai Rp 3 triliun untuk mengembangkan game ini sekaligus memecahkan rekor sebagai game dengan ongkos produksi termahal sepanjang masa. Pengembangan GTA 5 sendiri memakan waktu hingga 5 tahun.

Grand Theft Auto V adalah salah satu game besutan Rockstar yang saat ini dinantikan kehadirannya oleh banyak gamer dan menawarkan 3 tokoh protagonis dan luas peta yang ditawarkan amat luas, bahkan bisa disebut sebagai game open-world terluas di dunia yang pernah ada.

Seperti pada seri game Grand Theft Auto seri sebelumnya, GTA 5 ini juga menampilkan pelbagai misi kejahatan yang dapat diselesaikan sesuai dengan cara atau gaya sang pemain. Game GTA 5 ini bisa disebut dengan game paling ambisius saat ini.

Usaha Take-Two Interactive dan Rockstar Games ini tidak sia-sia melihat perstasi penjualan yang dicetak oleh game GTA 5. Game GTA 5 ini diharapkan mampu menghasilkan $1,6 miliar atau sekitar Rp 18,4 triliun untuk penjualan tahun pertama dengan perkiraan penjualan mencapai 25 juta kopi, fantastis!

Seperti yang dilansir dari Slashgear (18/09/2013), satu hal yang menjadi kekurangan game GTA 5 ini di mata gamer, terutama gamer PC, yakni absennya game GTA 5 untuk PC Windows. Seperti yang kita ketahui, GTA 5 baru hadir untuk konsol game saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda