Scroll to Top

BlackBerry Z30 Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi Lengkapnya

By Ditya / Published on Thursday, 19 Sep 2013
BlackBerry Z30
BlackBerry Z30

Setelah sekian lama ditunggu kehadirannya, perusahaan smartphone asal Kanada tersebut secara resmi telah memperkenalkan smartphone flagshipnya, yakni BlackBerry Z30 yang awalnya sempat disebut dengan A10 atau Aristo. Seperti apa spesifikasi lengkap BlackBerry Z30 ini? Simak ulasan berikut ini.

BlackBerry Z30 ini hadir dengan desain yang tak jauh berbeda dari BlackBerry Z10 yang telah meluncur lebih dulu, bedanya hanya ukuran layar BlackBerry Z30 ini lebih besar. BlackBerry Z30 ini menggunakan mode input full-touchscreen.

Sama seperti bocoran yang beredar beberapa waktu lalu, BlackBerry Z30 ini datang dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel dengan didukung oleh teknologi Super AMOLED. Smartphone BlackBerry Z30 datang dengan sistem operasi BlackBerry 10.2 terbaru.

Sektor dapur pacu, BlackBerry Z30 ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro MSM8960 yang mengusung prosesor dual-core Krait dengan kecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis quad-core dari Adreno 320 dan didukung oleh memori RAM sebesar 2GB.

Smartphone BlackBerry Z30 yang merupakan flagship BlackBerry ini dibekali dengan kamera belakang resolusi 8 megapiksel dengan aperture f/2.2 yang mampu merekam video HD 1080p dan kamera depan 2 megapiksel yang mampu merekam video HD 720p.

Sektor konektivitas, BlackBerry Z30 telah didukung oleh LTE, HSDPA, NFC, DLNA, WiFi, Bluetooth, GPS, port microUSB, dan port microHDMI. Smartphone BlackBerry Z30 ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 2.800mAh yang kemungkinan tidak dapat dilepas.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (18/09/2013), smartphone besutan produsen asal Kanada yang berdimensi 140,7 x 72 x 9.4mm ini belum diketahui kapan akan meluncur ke pasar. BlackBerry juga belum mengungkapkan harga dari BlackBerry Z30.

Pertanyaanya, mampukah BlackBerry Z30 yang merupakan flagship smartphone BlackBerry ini bersaing dengan smartphone flagship produsen lain yang mengusung spesifikasi lebih gahar? Mari kita simak perkembangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda