Scroll to Top

Lionel Messi: Aku Ingin Juara Liga Champion, Bukan Jadi Top Skor!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 19 Sep 2013

Lionel Messi Aku Ingin Juara Liga Champion, Bukan Jadi Top Skor!

Lionel Messi menjawab hattrick yang dibuat Cristiano Ronaldo ke gawang Galatasaray, dengan tiga gol pula kala Barcelona menggulung Ajax Amsterdam 4-0. Namun, King Leo mengaku tak memfokuskan diri menjadi top skor Liga Champions. Si Nomor 10 lebih ingin Barca kembali memboyong trofi Liga Champion.

Hattrick yang diukir Lionel Messi tersebut membuat dirinya resmi mencetak 62 gol di kompetisi paling maut antar klub Eropa. Artinya cuma 9 gol lagi, pria asal Rosario akan menyamai catatan gol Raul Gonzalez sebagai bomber tersubur Liga Champions dengan 71 gol.

Dikutip oleh UEFA, penyerang Barcelona mengakui, “Tentu saja saya senang malam ini bisa mencetak gol ke-62 di Liga Champions. Tapi, di atas itu, ada yang lebih penting, yaitu hasil pertandingan dan bagaimana cara tm ini bertanding.”

“Saya pikir kami melawan Ajax yang sangat apik bermain. Mereka selalu berusaha memainkan sepakbola, merampas bola dari kami, dan mempertahankannya. Maka, kemenangan dengan margin besar seperti ini adalah buah hasil kerja keras kami. Ajax adalah rival yang sama-sama ingin bermain sepakbola murni seperti kami, dan ini membuat laga semakin menarik.”

“Ide untuk menyalip catatan Raul Gonzalez di puncak top skor Liga Champions sepanjang masa, memang sangat menantang. Tapi, itu bukan hal esensial. Kami sebagai tim, memiliki target yang lebih utama. Sebagai contoh, bergerak sejauh mungkin di kompetisi ini. Berusaha memenanginya lagi. Berapa pun gol yang saya ciptakan sepanjang musim, tidak terlalu penting daripada hasil yang diperoleh Barcelona,” sebut Messi.

King Leo yang mempersembahkan hattrick dan kemenangan Barcelona untuk Tata Martino juga dipuji oleh bek Ajax, Niklas Moisander. Sang defender mengaku, puas bisa memiliki kesempatan bertarung dengan Leo. Katanya, “Tak perlu diulangi lagi: dia pemain fantastis.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda