Scroll to Top

iOS 7 Resmi Meluncur untuk iPad, iPhone & iPod Touch

By Ditya / Published on Thursday, 19 Sep 2013
Apple iOS 7
Apple iOS 7

Setelah meluncurkan iPhone 5S dan iPhone 5C, Apple secara resmi meluncurkan sistem operasi iOS 7 untuk perangkat iDevice yang terdiri dari iPad, iPhone, dan iPod Touch. Seperti yang kita ketahui, sistem operasi iOS 7 datang degan banyak perubahan yang cukup signifikan.

iOS 7 hadir dengan banyak fitur baru, yakni Control Center dan kemampuan Mutitasking. Control Center memudahkan pengguna untuk mengatur tingkat kecerahan, WiFi, Bluetooth, mengelola musik, menyalakan LED tanpa harus masuk ke menu Setting.

Selain itu, iOS 7 juga dibekali iTunes Radio dan Air Drop. Kehadiran iTunes Radio ini adalah langkah Apple untuk bersaing dengan Xbox Music dan Google Play Music. Sedangkan Air Drop adalah fitur yang memudahkan pengguna untuk berbagi file seperti foto dan video secara peer-to-peer dengan menggunakan jaringan nirkabel yang sama.

Apple juga membawa kemampuan multitasking yang lebih kuat di iOS 7 dengan hadirnya App Switcher dan kini Apple telah mengijinkan semua aplikasi berjalan di latar belakang dan pengguna dapat mengatur aplikasi apa saja yang berjalan di latar belakang, sehingga tidak menguras baterai.

Tak hanya itu, iOS 7 juga menghadirkan fitur Notification Center yang dibagi menjadi tiga bagian, yakni Today untuk menampilkan acara di kalender dan reminder, kemudian pada bagian Missed menampilkan pesan yang belum dibaca dan panggilan tak terjawab. Terakhir adalah All Shows yang menampilkan semua notifikasi.

Seperti yang dilansir dari Hexus (18/09/2013), Apple juga merubah tampilan antarmuka iOS 7 dengan cukup signifikan dengan hadirnya ikon berdesain flat. Produsen yang berbasis di Cupertino ini juga memperbarui aplikasi Camera, Photos, browser Safari, Find my iPhone, dan Siri.

Apa yang dikatakan oleh CEO Apple, Tim Cook memang benar bahwa sistem operasi iOS 7 adalah sebuah perubahan terbesar di sistem operasi tersebut sejak iPhone pertama kali diperkenalkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda