Scroll to Top

Ini Keputusan PSSI untuk LPIS

By Aditya / Published on Thursday, 19 Sep 2013

hinca panjaitan pssi

PSSI akhirnya memberikan keputusan kepada PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) terkait dengan penyelenggaraan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) dan Divisi Utama yang carut-marut. Tak tanggung-tanggung, Komisi Disiplin PSSI langsung menjatuhkan 4 keputusan untuk LPIS.

“Putusan pertama, memberikan peringatan keras kepada PT LPIS untuk mematuhi keputusan Komdis PSSI. Itu dilakukan dengan cara memastikan klasemen IPL dan Divisi Utama sudah sesuai keputusan Komdis,” tandas Ketua Komisi Disiplin PSSI, Hinca Pandjaitan, di Jakarta, kemarin.

“Ada beberapa tim Indonesian Premier League (IPL) dan Divisi Utama yang sudah dihukum diskualifikasi. Tim-tim yang terkena hukuman tersebut, harus dihilangkan dari daftar klasemen,” lanjutnya.

Poin kedua adalah, LPIS harus menyusun ulang jadwal putaran kedua untuk kompetisi yang dikelolanya, baik IPL maupun Divisi Utama. Selain itu, PSSI harus diundang untuk menjadi saksi penyusunan ulang jadwal kompetisi tersebut.

Poin ketiga, selambat-lambatnya 1 minggu setelah menerima surat keputusan PSSI ini, LPIS harus segera menindaklanjutinya. Terakhir, poin keempat, LPIS harus mematuhi semua aturan yang telah ditetapkan PSSI.

Apabila LPIS tidak mengindahkan 4 poin keputusan yang telah dijatuhkan, maka PSSI akan menghentikan seluruh kompetisi yang berada di bawah pengelolaan LPIS.

“Apabila tidak dipatuhi, maka kompetisi IPL dan Divisi Utama akan dihentikan sementara. PSSI yang akan mengambil-alih untuk membuat format kompetisi dan hasilnya harus dijalankan PT LPIS,” tandas Hinca Pandjaitan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda