Scroll to Top

Ini Resep Benny Dollo Bangkitkan Persija

By Aditya / Published on Thursday, 19 Sep 2013

benny dollo persija

Kedatangan Benny Dollo ke Persija Jakarta jelang putaran pertama Indonesia Super League (ISL) 2013 berakhir tidak dipungkiri telah membawa berkah bagi tim Macan Kemayoran. Berkat tangan dingin pelatih yang akrab dipanggil Bendol itu, Persija mampu bangkit dari keterpurukan. Apa resep Benny Dollo dalam upaya membangkitkan Persija?

“Saya selalu tekankan kepada para pemain, jangan melihat posisi di klasemen. Usahakan selalu tampil sebaik mungkin sebagai nilai pribadi. Karena menurut saya, setiap pertandingan menjadi bukti tersendiri bagi pemain tersebut,” beber Bendol di Jakarta belum lama ini.

Persija Jakarta memang mengalami musim tersulit di ISL 2013 ini. Selama putaran pertama, tim ibukota yang saat itu masih dibesut oleh Iwan Setiawan terseok-seok di papan bawah. Bahkan, Persija sempat terpuruk di posisi juru kunci alias tenggelam di dasar klasemen.

Kehadiran Benny Dollo untuk menggantikan Iwan Setiawan yang akhirnya mengundurkan diri menjadi awal titik balik Persija. Perlahan namun pasti, eks pelatih Timnas Indonesia itu mampu meraih poin demi poin untuk memperbaiki posisi Persija di klasemen.

Selain itu, kedatangan para pemain baru di putaran kedua, seperti kembalinya Andritany Ardhiyasa dan M. Ilham, juga Emmanuel Kenmogne, Rohit Chand, Alfarizi, dan sejumlah punggawa anyar lainnya terbukti mampu mengembalikan kekuatan Persija hingga mampu lolos dari jeratan degradasi.

Pengalaman dan kemampuan Benny Dollo dalam melatih tentunya juga memberi pengaruh besar terhadap kebangkitan Persija yang akhirnya finish di papan tengah klasemen akhir ISL 2013, yakni di posisi 11 dari 18 tim peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda