Scroll to Top

Derby Manchester: Kompany Senang Rooney Kembali Cetak Banyak Gol

By Wan Faizal / Published on Thursday, 19 Sep 2013

Rooney10

Jelang laga Derby Manchester antara Manchester City vs Manchester United akhir pekan ini, statement menarik dikeluarkan oleh kapten City, Vincent Kompany. Ia berujar bahwa kembali ganasnya Wayne Rooney di depan gawang lawan justru membuatnya merasa senang karena akan menghadapi pemain yang tengah masuk masa terbaiknya.

Dalam tempo tiga hari, Rooney memang berhasil tiga kali menjebol gawang lawan. Pertama ketika tendangan bebasnya menembus gawang Crystal Palace di Premier League. Dan sisanya ketika MU kedatangan Bayer Leverkusen di arena Liga Champions.

“Brilian. Secara personal, itulah yang saya rasakan pada Wayne. Saya selalu ingin menghadapi striker ketika mereka tengah ada dalam masa terbaiknya. Saya senang karena Wayne sekarang sedang memasuki periode tersebut,” ucap Kompany.

Apalagi musim lalu saat kedua tim bertemu di Etihad, Rooney juga menjadi bintang dalam kemenangan 2-3 yang diraih United. Kala itu, dua golnya di babak pertama sempat membawa United unggul dua gol tanpa balas.

Jelang laga nanti, Kompany memprediksikan akan tersaji sebuah pertandingan yang sulit ditebak. Fakta bahwa tim tamu selalu menang dalam tiga laga di rentang empat pertemuan terakhir di ajang liga membuat kali ini pasukan City memasang waspada penuh pada armada David Moyes.

“Tak ada yang menyangka kami menang 1-6 di Old Trafford, seperti ketika mereka mengalahkan kami di Etihad musim lalu dan juga ketika kami kembali menang di markas mereka. Dan saya pikir pertandingan seperti itu (tidak mudah ditebak) yang diinginkan oleh fans.”

“Ini adalah pertandingan yang selalu kamu nantikan dan saya pikir tidak hanya bagi masyarakan Manchester, tapi juga di seluruh dunia. Saya merasa terhormat bisa terlibat di dalamnya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda