Scroll to Top

Twitter Uji Coba Fitur Related Tweet

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 19 Sep 2013

Twitter Blackberry

Twitter seperti Facebook. Dua jejaring sosial ini gemar ‘coba-coba’. Terkini, microblogging tersebut tengah menjajal fitur baru yang bernama Related Tweet. Seperti apa?

Sesuai namanya, fitur Related Tweet akan tampilkan kicauan terkait, mirip, atau miliki isi dan konten yang hampir sama dengan tweet yang ditampilkan. Misalkan saja ada pengguna yang men-tweet soal ‘bakso’, Twitter akan tampilkan kicauan terkait itu. Misalkan saja ‘bakso urat’ atau ‘bakso babat’.

Perhatikan gambar di bawah ini:

Related Tweet

Pada screenshot di atas, nampak akun The Tech Block berkicau soal tampilan iOS 7 sebelum dan sesudah menerima pemutakhiran. Kemudian, Twitter tampilkan tweet terkait yang dikicaukan akun @thetechblock.

Sekilas mirip dengan thread Conversations. Namun sangat berbeda. Tertampil tulisan Related Tweets, ini mengindikasikan jika Twitter hadirkan kicauan terkait yang miliki konten mirip dengan yang ditampilkan.

Twitter beberapa waktu lalu juga menjajal fitur serupa namun terkait dengan konten (news) yang dikicaukan akun media. Fitur tersebut bernama Related Headlines. Sayangnya, hingga kini fitur tersebut belum dirilis secara global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda