Scroll to Top

BBM for Android Dirilis Resmi 21 September, Ini Dia Fiturnya

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 19 Sep 2013

BBM for Android

BBM for Android akhirnya terkuak. Blackberry Messenger untuk device ‘robot ijo’ bakal dirilis secara resmi pada Sabtu, 21 September 2013 jam 01.00 WIB. Dan berikut bocoran lima fitur diantaranya.

Jika di Android tanggal 21 September, untuk iOS (iPhone) hanya berselang satu hari saja. BBM for iPhone resmi tayang di App Store pada Minggu, 22 September 2013 jam 18.00 WIB.

Untuk mengunduhnya pengguna bisa langsung menuju ke dua toko aplikasi resmi dua OS kondang di atas; Google Play dan iTunes. Pengunduh juga bisa meluncur ke situs resmi BBM di BBM.com.

Andrew Bocking, Executive Vice President for BBM melalui blog resmi BlackBerry menulis, jika BBM adalah layanan pesan yang sangat menarik yang mudah digunakan, mudah dipersonalisasi dan memiliki kedekatan untuk komunikasi mobile.

Dengan lebih dari satu milyar smartphone Android, iOS, dan BlackBerry yang ada di pasar, dan tidak ada platform mobile instant messaging yang dominan, ini benar-benar waktu yang tepat untuk membawa BBM ke Android dan pelanggan iPhone.

Sedangkan untuk fiturnya sendiri setidaknya ada lima fitur utama yang bisa dinikmati pengguna. Diantaranya sebagai berikut:

  1. BBM Chat: Hampir serupa dengan fitur chat yang ada di BBM original. Ada juga pemberitahuan untuk pesan terkirim (D) dan terbaca (R).
  2. BBM Group: Gemar ngegosip dengan teman kantor, sekolah, atau kampus? Di Android dan iOS fitur ini juga akan hadir.
  3. Broadcast Message: Ini fitur yang menjengkelkan namun sekaligus primadona. Pengguna bisa berkirim pesan ke banyak pengguna sekaligus.
  4. Profil Pribadi: Tiap pengguna bisa mengkostumisasi profilnya secara suka-suka dengan tampilan tertentu.
  5. PIN BBM: Terakhir, BBM lintas platform juga gunakan Personal Identification Number (PIN) sebagai identitas. Sehingga, pengguna Android dan iOS nantinya juga bisa berbagi PIN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda