Scroll to Top

FB Mulai Ditinggalkan Pengguna, Mark Zuckerberg: Kami Tak Khawatir

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 19 Sep 2013

Mark Zuckerberg

FB setidaknya telah kehilangan 11 juta pengguna di Inggris dan Amerika Serikat. Seperti selebriti yang mulai kehilangan pamor, nampaknya, Facebook mulai ditinggalkan. Mark Zuckerberg menanggapainya dengan santai. Ia tak khawatir dengan perihal itu.

Bos Facebook itu pernah melihat jejaring sosialnya tumbuh dengan signifikan. Ia juga menjadi saksi hidup bagaimana Facebook tertatih-tatih dan belajar merangkak sejak dilahirkan. Lewat sebuah wawancara dengan The Atlantic, pria berusia 29 tahun itu bercerita.

“Apakah Facebook tak khawatir kehilangan ‘faktor cool’ seperti halnya terjadi pada MySpace?,” tanya James Bennet, pewawancara.

Mark Zuckerberg menjawab, jika tujuan Facebook bukan untuk menjadi yang paling ‘cool’. Facebook lebih menggemari sesuatu yang dinamis. Bisa berubah sesuai dengan kehendak perusahaan atau bila diperlukan.

“Facebook melayani pengguna di segenap kehidupannya. Mungkin hampir sama dengan layanan telepon,” ujar Mark Zuckerberg.

James Bennet kembali menyinggung soal MySpace. Jejaring sosial yang kini digawangi Justin Timberlake ini memang sedang berusaha siuman. Bos Facebook kembali disinggung soal ‘faktor cool’ yang memang kini seakan meredup di jejaring sosial tersebut.

“Sekali lagi, tujuan Facebook bukan untuk jadi yang paling ‘cool’. Orang mungkin berharap kita lakukan itu, tapi tidak akan terjadi,” ujar bos FB ini sambil tertawa.

Kembali ke bulan April, sebuah studi dari Socialbakers tunjukkan data jika dalam satu bulan terakhir FB telah kehilangan enam juta pengguna di AS dan alami penurunan hingga 1,4 persen di Inggris.

Total, angka yang ada capai 4,25 persen. Ini menunjukkan selama enam bulan sebelumnya sekitar 11 juta pengguna berhenti menggunakan Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda