Scroll to Top

David Moyes Punya Rekor Apik Atas Manchester City

By Wan Faizal / Published on Thursday, 19 Sep 2013

DavidMoyes

Manajer Manchester United, David Moyes, untuk pertama kalinya akan merasakan panasnya tensi Derby Manchester akhir pekan ini saat tim asuhannya akan melawat ke markas Manchester City, Etihad Stadium. Untungnya, Moyes sedikit punya modal apik saat berhadapan dengan The Citizens meski rekor itu ia catat saat masih menukangi Everton.

Dalam 12 pertandingan terakhir saat menangani Everton dalam laga kontra City, Moyes tercatat mampu memenangi sembilan pertandingan diantaranya. Sisanya, City hanya mampu menang dua kali dan satu laga lain berakhir imbang.

Sembilan kemenangan tersebut tentu saja tak hanya diraih di Goodison Park, kandang Everton, namun beberapa diperoleh saat Everton berstatus sebagai tim tamu.

Tercatat ada empat laga tandang ke Etihad yang mampu dimenangi oleh Moyes dan anak buahnya. Yakni pada 26 Februari 2008 dengan skor 0-2, 13 Desember 2008 dengan hasil 0-1, 25 Maret 2010 dengan skor 0-2, dan terakhir adalah pada 21 Desember 2010 dengan hasil akhir 1-2.

Modal empat kemenangan di Etihad tersebut akan sedikit membantu Moyes dalam mengatasi tekanan yang ada, meski rekor itu ia catat bersama klub lamanya.

Kubu Manchester City agaknya juga menyadari catatan bagus Moyes saat bertemu mereka. Namun kapten Vincent Kompany memperingatkan bahwa Moyes kini berada di tempat yang berbeda.

“Ia berada di klub yang berbeda, di musim yang berbeda, dan saya peringatkan bahwa pertandingan derby sulit diprediksi,” ucap Kompany.

Well, akankah Moyes membuka Derby Manchester pertamanya dengan hasil mengesankan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda