Video Youtube Nantinya Bisa Dinikmati Secara Offline

Youtube

Salah satu hal yang dibenci pengguna saat menikmati Youtube adalah proses buffering atau tatkala koneksi melambat. Bilamana menikmati video Youtube tanpa membutuhkan koneksi internet sama sekali? Jangan kaget, mulai bulan depan, video Youtube bisa ditonton secara offline.

Entah apa yang sedang dibuktikan oleh Youtube. Secara prestasi, mereka punya segalanya. Per bulan, ada enam miliar jam total durasi video yang ditonton pemirsa. Fitur baru bulan depan itu bakal tingkatkan lagi prestasi Youtube.

Tak puas diri, itu mungkin kuncinya. Melihat pengguna yang tak saban waktu tersambung internet, Youtube pun menggagas fitur mutakhir. Lantas, bagaimana cara menikmati Youtube tanpa koneksi alias offline?

Teryata pengguna bisa meyimpan video streaming pilihan di ponsel atau perangkat lain selama 48 jam atau dua hari saat terhubung internet. Sehingga, mereka bisa menikmatinya kala tidak sedang memiliki koneksi.

Secara sederhana, Youtube mempersilakan pengguna meyimpan video terpilih ke ponsel atau perangkatnya. Namun, video ini hanya berusia 48 jam. Setelah itu, video Youtube itu akan hilang secara otomatis.

Apakah untuk menikmati fitur ini dikenakan biaya? Jawabnya tidak. Youtube tak berikan keterangan resmi soal itu. Namun tetap ada ‘harga’ yang harus dibayar pengguna yakni iklan. Ya, Youtube akan tampilkan ads di fitur ini.

Setidaknya ada 1 miliar view per hari terjadi di Youtube. Ini berarti fitur video offline bakal berdampak besar. Pengguna bisa menikmati video terpilih tak hanya kapan saja dan dimana saja, namun juga tanpa koneksi sekalipun. Rekor-rekor Youtube pun diyakini akan terpecahkan.

Komentar Anda

Leave A Response