Scroll to Top

Kalahkan Celtic, AC Milan Cuma Modal Beruntung?

By Naqib Najah / Published on Thursday, 19 Sep 2013

AC Milan sukses memulangkan tamunya, Celtic dalam laga awal Liga Champions Grup H. Anak asuhan Massimiliano Allgeri mengalahkan Celtic dengan skor 2-0. Kemenangan yang akhirnya menuai banyak komentar. Kubu tuan rumah dianggap hanya bermodal keberuntungan. Pendapat yang langsung disanggah oleh bek I Rossoneri, Philippe Mexes.

Pria Prancis ini percaya timnya menguasai jalannya pertandingan. Bagi Mexes, skor 2-0 memang layak bagi timnya. Namun di sisi lain, publik berpendapat perwakilan Skotlandia itu menciptakan sejumlah peluang yang baik. Sayangnya, semua kesempatan itu gagal berbuah gol.

Puncak dari kesialan Celtic adalah bunuh diri Emilio Izaguirre yang justru menjadi gol pembuka AC Milan. Jelang pertandingan berakhir, Milan kembali menggandakan skor lewat Sulley Muntari.

“Jujur, saya berpikir kami tidak terlalu memperoleh banyak kesulitan. Kami mengontrol pertandingan dengan baik dan akhirnya berhasil mencetak gol di menit akhir,” tutur Mexes lewat situs resmi UEFA.

Mexes mengakui Celtic sering melakukan shot ke gawang Christian Abbiati. Namun bagi Mexes, keadaan seperti itu tidak menyulitkan AC Milan.

“Saya tidak berpikir Celtic memiliki begitu banyak peluang – mereka memiliki beberapa tembakan ke gawang tapi mereka benar-benar tidak mengganggu kami,” imbuhnya.

Lebih lanjut, gol Muntari adalah kado yang layak buat tuan rumah. Itu adalah bukti kejelian wakil Italia di Grup H ini.

“Kami mengontrol permainan dan akhirnya mencetak gol di saat kami memiliki kesempatan,” tutup Mexes.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda