Scroll to Top

PSSI Diminta Persebaya 1927 Sahkan Evan Dimas

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 19 Sep 2013

evan dimas timnas indonesia u-19

PSSI diminta Persebaya 1927 untuk segera mengesahkan nama Evan Dimas sebagai pemain profesional. Evan Dimas sedang ramai diperbincangkan menyusul penampilannya bersama tim nasional Indonesia di Piala AFF U-19 yang cukup cemerlang.

Terakhir Evan Dimas berhasil membawa Indonesia mengimbangi Malaysia 1-1. Bahkan dipertandingan sebelumnya, pemain muda Persebaya ini melesatkan 3 gol ke gawang Thailand.

Namun pemain masa depan Indonesia ini, ternyata belum resmi disahkan sebagai pemain profesional oleh PSSI. Hal itu dikarenakan pengajuan alih status yang sudah diserahkan, tak kunjung diresmikan.

Alhasil sebagai pemain hingga saat ini Evan Dimas masih tercatat sebagai pemain non profesional alias pemain amatir.

Ketika dimintai konfirmasinya Sekretaris tim Persebaya 1927, Ram Surahman mengatakan pihaknya sebenarnya telah memproses pengajuan alih status pemain mudanya itu sejak Januari lalu.

“Sebenarnya persyaratan Evan tinggal dua. Persyaratan itu meliputi pernyataan dari Evan untuk alih status dan copy kontraknya. Maka dari itu kami mencoba untuk melengkapinya sekaligus menanyakan status Evan” ungkap Ram belum lama ini.

Kejelasan status tersebut sangat penting bagi karir Evan. Meski saat ini telah terdaftar sebagai pemain Persebaya, dia belum bisa dimainkan karena terganjal kasus tersebut.

“Di timnas U-19 dia bermain bagus dan salah satu pemain yang dipercaya, tapi di klubnya dia tidak bisa bermain. Seharusnya dia bisa kami turunkan di klub apabila tidak terkendala alih statusnya ini” tambahnya.

Oleh karena itu Ram mengatakan pihaknya saat ini kembali melengkapi persyaratan proses alih status tersebut. Dia berharap PSSI segera mensahkan pemain asli Surabaya itu.

“Kami berharap surat yang kami kirimkan ke PSSI segera dijawab agar masalah status Evan selesai” pungkas Ram Surahman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda