Scroll to Top

Timnas Indonesia Lawan Myanmar Untuk Menggantikan Macau?

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 19 Sep 2013

timnas indonesia belanda boaz solossa

Timnas Indonesia yang diproyeksikan menghadapi Cina dilanjutan Kualifikasi Piala Asia, sepertinya terus mengalami kendala dalam mempersiapkan lawan tanding.

Kini Macau sebagai tim yang telah dipersiapkan, harus mengundurkan diri karena suatu hal. Sedianya tanggal 29 September 2013, Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakukan pertandingan ujicoba melawan Makau.

Namun laga tersebut dipastikan batal. Dan sebagai gantinya tim besutan Jacksen F Tiago ini dikabarkan akan menghadapi Myanmar.

Macau dipastikan membatalkan partai uji coba dengan Indonesia, setelah Federasi Sepakbola mereka memberikan surat tentang ketidaksiapan untuk melakukan ujicoba melawan Boaz Salossa dan kawan-kawan.

“Macau sudah meminta maaf telah membatalkan pertandingan, mereka mengatakan ada kendala mempersiapkan tim” tegas Sekjen PSSI Joko Driyono di Kantor PSSI, Rabu (18/913).

Namun PSSI tidak terlalu kerepotan mencari pengganti Macau, sebab telah menerima kabar dari Myanmar yang menyetujui melakukan pertandingan persahabatan melawan Tim Merah Putih.

Alhasil pertandingan melawan Myanmar yang seharusnya digelar tanggal 5 Oktober 2013, bakal dimajukan untuk digulirkan pada tanggal 29 September 2013.

“Setelah Macau membatalkan permintaan kami, Myanmar memberi kabar kalau siap bertanding melawan timnas. Jadi tanggal 29 September ada perubahan lawan tanding, Indonesia harus melawan Myanmar” tambahnya.

Myanmar kini masuk dalam rencana pelatih Jacksen F Tiago sebelum melawan Cina di Pra Piala Asia 15 Oktober 2013 mendatang.

Dan pada Selasa 17 September 2013 kemarin, Joko Driyono telah mendapat email dari Myanmar yang siap membawa 35 pemain akan ke Indonesia.

Namun untuk opsi tempat pertandingan, laga tersebut sepertinya akan digelar di Jawa Timur. PSSI mempunyai dua opsi untuk menggelar pertandingan itu yakni di Stadion Pertokimia Gresik atau Stadion Gelora Delta Sidoardjo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda