Scroll to Top

Borussia Dortmund Kalah, Jurgen Klopp Bertingkah Seperti Monyet

By Naqib Najah / Published on Thursday, 19 Sep 2013

Baru saja memulai laga di Grup F Liga Champions 2013/2014 kontra Napoli, Borussia Dortmund yang berstatus finalis musim lalu, dipaksa menyerah dengan skor 2-1. Kekalahan tersebut tidak hanya menjadi pukulan berat bagi tim, melainkan juga Jurgen Klopp selaku pelatih. Ia bahkan mengaku bertingkah seperti monyet gara-gara kekalahan dinihari tadi.

Jurgen Klopp frustrasi. Ia tidak bisa berbuat apa-apa dalam laga tersebut. Ia juga mengaku sulit mengendalikan emosi pasca diusir oleh pengadil lapangan. Ya, Klopp diminta meninggalkan lapangan karena reaksinya terhadap official keempat. Kondisi tersebut membuatnya bertingkah layaknya kera.

Bermain di San Paolo, Napoli, Jurgen Klopp secara jujur mengakui kinerja buruk yang dilakukan anak asuhnya. Borussia Dortmund tidak menunjukkan permainan cantik, sebaliknya, mereka berada dalam koordinasi yang buruk. Oleh karenanya, Klopp mengakui Napoli layak meraih kemenangan.

“Kami tidak menunjukkan penampilan tercantik kami malam ini,” tutur Klopp.

“Kami tahu kami mampu mengalahkan Napoli, tapi terlalu banyak hal yang salah di tengah permaian, termasuk kartu merah saya. Itu bodoh dan saya menyadari itu.”

“Saya bersikap seperti kera di sana. Saya bersikap terlalu jauh,” tandas pelatih yang menuai banyak pujian musim lalu.

Napoli dan Borussia Dortmund tergabung di Grup F bersama Arsenal FC (Inggris) dan Olympique de Marseille (Prancis). Di pertandingan lain, Arsenal sukses mencuri tiga poin di kandang Marseille dengan skor 1-2.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda