Scroll to Top

Lewis Hamilton Tetap Optimis Meski Terkendala Masalah Bahan Bakar

By Rheza Fadhlillah / Published on Sunday, 25 Sep 2011

Hamilton-singapura

Lewis Hamilton mengaku optimis menatap lomba di Marina Bay meskipun harus memulai balapan dari posisi keempat.

Hamilton nyaris tidak lolos ke kualifikasi Q3 setelah bagian belakang mobilnya mengalami kerusakan saat Q2 berlangsung. Beruntung, beberapa saat sebelum Q2 selesai ia berhasil memperbaiki catatan waktunya dan lolos ke Q3.

Namun, ujian belum usai bagi pembalap Inggris tersebut. Pada Q3, Hamilton terpaksa hanya bisa melakukan satu putaran setelah mobilnya tidak lagi memiliki bahan bakar yang cukup untuk melakukan lebih banyak putaran.

Mclaren rupanya memiliki masalah saat hendak mengisikan bahan bakar ke mobil Hamilton. Hasilnya sepanjang menit tersisa di Q3, Hamilton hanya bisa berdiam di pit dan membiarkan posisinya direbut oleh Mark Webber dan rekan satu timnya, Jenson Button.

“Kami masuk, mencoba untuk mengisi bahan bakar lalu mengalami masalah sehingga mereka tidak bisa melakukannya”, ujar Hamilton.

“Kami kehilangan waktu sedikit demi sedikit dan tidak bisa memasukkan bahan bakar yang cukup ke dalam mobil, lalu kami gagal melakukan putaran berikutnya”.

Meskipun begitu, Hamilton yakin ia masih memiliki kesempatan besar untuk menyodok ke posisi terdepan saat lomba.

“Saya rasa kami bisa berada di barisan terdepan, saya berpikir kami masih memiliki sedikit waktu simpanan, jadi itu adalah sesuatu yang positif“.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda