Scroll to Top

Bayern Munchen: Semua Pemain Boleh Pergi, Kecuali Franck Ribery

By Naqib Najah / Published on Thursday, 19 Sep 2013

Franck Ribery 11

Begitu berharganya posisi Franck Ribery bagi klub Bayern Munchen. Jika semua orang diperbolehkan meninggalkan Munchen, maka tidak demikian dengan pemain Perancis ini. Ribery mendapat perhatian khusus dari klub. Ia aset penting raksasa Jerman.

Mario Gomez yang baru saja meninggalkan Jerman menuju Italia di bursa transfer musim panas ini, bercerita banyak tentang posisi Ribery di tengah mantan klubnya. Ia melihat Ribery diperlakukan sangat berbeda dibanding pemain lain. Gomez sendiri meninggalkan Munchen sebab hanya ada satu orang mendapat jaminan skuat utama, dialah Ribery.

“Bayern tidak tergantung pada individu pemain,” buka Gomez perihal mantan klubnya.

Bayern Munchen tetap menjadi klub yang kuat walau pun ditinggal oleh banyak pemainnya. Kecuali jika memang Ribery absen, maka raksasa satu ini akan menemukan sedikit perubahan.

“Permainan mereka hanya sedikit berubah ketika Franck Ribery tidak ada,” lanjut Gomez kepada 11Freunde.

“Yang lain bisa diganti tanpa terlalu banyak masalah. Sistem rotasi di Bayern hampir mustahil bisa bermain minggu demi minggu, bahkan ketika Anda berada dalam performa terbaik. Saya bertanya pada diri sendiri apakah saya akan senang dengan terbatasnya waktu bermain, dan akhirnya saya memutuskan bahwa itu tidak cukup baik bagi saya.”

Kini Mario Gomez sedang berjuang memulihkan cedera lutut. Ia bergabung Fiorentina dengan tujuan meraih skuat utama di skuat Vincenzo Montella.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda