Scroll to Top

Liga Inggris: Tekad Chelsea Akhiri Empat Pertandingan Tanpa Kemenangan

By Wan Faizal / Published on Friday, 20 Sep 2013

Oscar-Cole-Cahill

Chelsea menjalani start terburuk dalam 10 tahun terakhir sejak dipimpin oleh Roman Abramovich. Setelah mengandaskan Hull City dan Aston Villa di dua laga perdana Liga Inggris, berikutnya Chelsea malah gagal meraih kemenangan di empat laga selanjutnya. Maka, target untuk bangkit pun segera dicanangkan.

Bermula dari hasil 0-0 di markas Manchester United, berikutnya Chelsea kalah dari Bayern Munchen di ajang UEFA Super Cup via drama adu penalti. Kegagalan itu kembali berlanjut saat tumbang 1-0 atas Everton di ajang liga. Terakhir, The Blues kembali tunduk atas  FC Basel dalam laga Liga Champions.

“Ini bukan suatu bencana, tapi memang tidak ideal bagi kami. Klub seperti Chelsea selalu ingin memenangi banyak pertandingan. Itulah ekspektasi yang ada. Ini suatu pukulan bagi kami, tapi bukan akhir dari segalanya,” ungkap Gary Cahill.

Secara jantan, Cahill mengakui bahwa barisan pertahanan Chelsea tak bermain sebagaimana mestinya dalam beberapa pertandingan terakhir. Terbukti dari lengahnya penjagaan mereka terhadap pemain lawan. Contohnya ketika Cahill gagal menjaga Marco Streller yang akhirnya mencetak gol penentu kemenangan Basel di Stamford Bridge.

“Kamu selalu bisa lebih baik lagi, kamu bisa menganalisa semuanya dan melakukan perubahan. Empat bek kami, kiper, dan juga secara individual, kami akan mengoreksinya lagi.”

“Kami butuh untuk memenangi pertandingan berikutnya, sesimpel itu. Kami punya skuad yang mumpuni untuk melakukan hal itu. Kami harus menang dalam pertandingan esok.”

Laga di kandang sendiri kontra Fulham dalam lanjutan Liga Inggris 2013-2014 tentu akan menjadi bukti apakah skuad Chelsea sudah berbenah, atau malah semakin terjerumus ke dalam lubang yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda