Scroll to Top

Joe Hart Peringatkan Fans Manchester City Jelang Derby Manchester

By Wan Faizal / Published on Friday, 20 Sep 2013

Ferdinand-Hart

Laga Derby Manchester antara Manchester City vs Manchester United musim lalu di Stadion Etihad mungkin menjadi salah satu yang terburuk menyusul ulah negatif fans City sepanjang pertandingan. Untuk itu, Joe Hart merasa perlu mengingatkan fans agar tak mengulangi kejadian musim lalu yang sampai menyebabkan luka pada pelipis mata Rio Ferdinand.

Kala itu, sebuah gol Robin van Persie di menit 93 berhasil memenangkan United dengan skor 2-3. Saat berselebrasi, salah seorang fans City dengan jitu melemparkan koin dan mengenai Ferdinand. Alhasil, pelipis mata kiri Ferdinand pun bersimbah darah.

Tak hanya itu, selanjutnya ada seorang fans yang nekat masuk lapangan dan hendak menyerang Ferdinand. Untung saja Hart saat itu tanggap dan menghalangi fans timnya itu untuk berbuat lebih jauh.

Ada juga insiden dimana Wayne Rooney dilempari benda oleh fans City saat ia hendak mengambil eksekusi tendangan penjuru. Semua kejadian itu tentu tidak diharapkan terjadi lagi dalam laga hari Minggu mendatang.

“Ada beberapa insiden yang terjadi musim lalu dan kita semua tak ingin melihatnya lagi. Mata seluruh dunia akan tertuju pada pertandingan ini dan saya yakin fans kami kali ini akan membuat klub bangga,” ucap Hart.

“Pertandingan derby adalah pertandingan paling menarik di dunia sepakbola. Sebagai pemain, kami sudah menantikan laga hari Minggu nanti, begitu juga dengan fans.”

“Fans kami adalah yang terbaik di dunia dan kami ingin kalian menunjukkan dukungan pada kami dengan cara yang benar. Seperti biasa, kami ingin mereka berteriak lantang di belakang kami, tapi juga harus bisa menghargai setiap kejadian yang terjadi. Kami ingin semua menikmati pertandingan dengan bijaksana. Dukungan fans akan menambah motivasi kami di lapangan.”

Jelang pertandingan nanti, kepolisian setempat dipastikan akan melakukan penjagaan ekstra baik di luar maupun di dalam stadion. Bahkan, Kepolisian Manchester bersama utusan kedua klub serta perwakilan dari fans kedua kubu telah melakukan pertemuan pada awal bulan kemarin untuk membahas sistem pengamanan yang akan diterapkan di pertandingan nanti. Jelas, ini semua demi terciptanya pertandingan yang enak ditonton tanpa ada insiden memalukan seperti musim lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda