Scroll to Top

Lionel Messi: Barcelona Akan Tetapkan Strategi Parkir Bus!

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 20 Sep 2013

Lionel Messi Barcelona Akan Tetapkan Strategi Parkir Bus

Lionel Messi menjelaskan bahwa Barcelona kini lebih memiliki variasi dalam menyerang. Di bawah asuhan Tata Martino, Barca tidak hanya mengandalkan tiki-taka, tetapi juga umpan panjang dan serangan balik ekstra cepat ‘ala Real Madrid‘.

Seperti dikutip oleh Marca, Lionel Messi menuturkan, “Semakin banyak variasi yang dimiliki Barcelona, semakin baik. Akan ada hari-hari ketika lebih baik menguasai bola, dan memainkan tiki-taka demi membongkar pertahanan lawan. Ada pula hari-hari ketika lebih baik memarkir bus di depan gawang, dan melakukan serangan balik cepat. Kami memiliki para  pemain yang cepat, dan para pengumpan yang baik.”

Dalam beberapa tahun terakhir, Barcelona memang kental dengan tiki-taka. Umpan dari kaki ke kaki tanpa henti yang membuat klub Catalan selalu memiliki penguasaan bola luar biasa. Namun, dua tahun belakangan, taktik ini mulai bisa dibaca oleh klub-klub lawan.

Kekalahan dari Chelsea, Real Madrid, dan Bayern Munchen menunjukkan Barca tidak hanya bisa bertahan dengan ‘rencana A’ semata.
Sebenarnya, sejak tahun lalu, Lionel Messi sudah membayangkan Barcelona bermain ‘ala Real Madrid’. King Leo mengaku kagum dengan serangan balik kilat Los Blancos.

Dukungan agar Barcelona memiliki bermacam variasi serangan, tidak hanya diberikan oleh Si Nomor 10.  Dani Alves, bek asal Brazil yang senantiasa menjadi pilihan utama di sayap kanan, menyatakan, “Barca ada dalam momen transisi. Mencari gaya terbaik dalam bermain. Ini tidak mudah. Gaya Barcelona tidak terlalu berbeda. Kami hanya menambah beberapa elemen baru.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda