Scroll to Top

Lionel Messi & Cristiano Ronaldo Terlibat Perang Abadi

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 20 Sep 2013

Lionel Messi & Cristiano Ronaldo Terlibat Perang Abadi

Lionel Messi membalas hattrick Cristiano Ronaldo ke gawang Galatasaray dengan hattrick pula ke gawang Ajax Amsterdam. Kenyataannya, saling berbalas hattrick bukan sekali ini terjadi antara dua pemain yang senantiasa dipertarungkan oleh media. Sudah beberapa kali hal ini terjadi sejak CR7 bergabung dengan Real Madrid empat tahun lalu.

Jika pada musim pertama kehadiran Ronaldo ke Santiago Bernabeu, persaingan itu belum membara, lain halnya pada tahun kedua. Pekan ke-12 musim 2010-2011 menjadi awalnya. Ketika itu, Barcelona menggulung Almeria 0-8 dengan hattrick oleh Lionel Messi.
Selang dua jam, tantangan dari Si Nomor 10 tersebut diterima CR7. Ia juga memborong hattrick ketika Real Madrid menundukkan Athletic Bilbao 5-1.

Enam pekan berselang, keadaan berubah. CR7 memborong tiga gol ke gawang Villarreal saat timnya menang 4-2. Kemudain selang sehari, Lionel Messi menjadi instrumen terpenting Barca kala membungkam Real Betis di Copa del Rey dengan hattricknya.

Musim berikutnya kejadian berulang. Lionel Messi mencetak tiga gol ke gawang Atletico Madrid, lalu dibalas Cristiano Ronaldo dengan cara yang sama pada Rayo Vallecano. Masih ada pertarungan lagi, kala Ronaldo menguliti Levante, dan Messi membuat rekor yang sama di El Sadar melawan Osasuna.

Baik Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo tampaknya sangat menikmati persaingan ini. Dua pemain terbaik di planet ini, seperti ingin menyuguhkan duel sehat yang semakin atraktif dari tahun ke tahun. Nah, setelah keduanya berlomba hattrick di Liga Champions, apakah Getafe dan Osasuna akan menjadi santapan CR7 dan Messi akhir pekan ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda