Scroll to Top

MSI W20: Tablet Bertenaga AMD APU Tanpa Kipas

By Ditya / Published on Friday, 20 Sep 2013
MSI W20
MSI W20

Maraknya produsen yang menawarkan tablet dengan sistem operasi Windows 8 ini ternyata membuat gerah MicroStar International atau yang sering disebut MSI. Produsen asal Taiwan tersebut akhirnya memperkenalkan tablet dengan sistem operasi Windows 8 yang ditenagai oleh prosesor AMD APU serta menggunakan desain fanless atau tanpa kipas melalui seri MSI W20.

Berbeda dengan kebanyak produsen tablet Windows 8 lainnya yang mengadopsi prosesor Intel Atom generasi Bay Trail, MSI mengambil jalur yang berbeda dengan mengadopsi proseso AMD APU (Accelerated Processing Unit) sebagai dapur pacu utama tablet MSI W20.

Apa yang ditawarkan oleh tablet MSI W20? Hampir sama dengan rata-rata tablet Windows 8 lainnya, MSI W20 ini datang dengan dilengkapi layar sentuh berukuran 11,6 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel dengan menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching).

MSI W20

Sektor dapur pacu, MSI W20 ini mengandalkan tenaga dari AMD APU A4-1200 yang mengusung prosesor dual-core yang ditandemkan dengan pengolah grafis mumpuni dari AMD Radeon HD 8180 dan didukung oleh memori RAM sebesar 2GB DDR3.

Sektor ruang penyimpanan, tablet MSI W20 ini mengandalkan media berupa SSD (Solid State Drive) berkapasitas 128GB dan dilengkapi dengan slot microSD. Sektor konektivitas, MSI W20 cukup percaya diri dengan bersenjatakan dukung WiFi dan Bluetooth tanpa kehadiran dukungan 3G/4G LTE.

Tak hanya itu, MSI W20 ini juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari dan kamera 720p untuk melakukan video chat. Sedangkan sektor baterai, MSI W20 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 34,78 Whr yang diklaim mampu bertahan hingga 9 jam.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (19/09/2013), sampai saat ini MSI belum mengungkapkan harga dan ketersediaan tablet MSI W20 andalannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda