Scroll to Top

iOS 7 Kalahkan iOS 6 di Hari Pertama Peluncuran

By Ditya / Published on Friday, 20 Sep 2013
Apple iOS 7
Apple iOS 7

Adopsi sistem operasi Apple iOS 7 dikabarkan telah berhasil mengalahkan iOS 6 di hari pertama peluncurannya untuk pengguna iPhone, iPad, dan iPod Touch secara global. Perkembangan iOS 7 ini tentu adalah awal yang baik, setidaknya memastikan pengguna iOS sangat antusias terhadap kehadiran iOS 7.

Informasi ini berasal dari layanan iklan Chitika yang menemukan bahwa pada tanggal 18 September 2013 menunjukkan bahwa iOS 7 menguasai 18,2% pasar iOS di wilayah Amerika Utara. Seperti yang kita ketahui, 18 September 2013 merupakan hari pertama iOS 7 meluncur ke pasar global.

Chitika juga menambahkan bahwa jika dibandingkan dengan iOS 6 saat awal kehadirannya, jelas iOS 6 kalah. Layanan iklan Chitika tersebut mengungkapkan bahwa iOS 6 ketika awal peluncurannya hanya menguasai di bawah 15% dari pasar iOS, sedangkan iOS 7 menguasai 18,2%.

Sistem operasi iOS 7 sendiri datang dengan perubahan yang sangat signifikan dari sisi antarmuka dan fitur. iOS 7 datang dengan susunan ikon grid berdesain flat yang kini menjadi tren. Tak heran jika CEO Apple, Tim Cook mengatakan bahwa iOS 7 adalah perubahan terbesar iOS sejak Apple iPhone generasi pertama diperkenalkan.

iOS 7 hadir dengan banyak fitur baru, yakni Control Center dan kemampuan Mutitasking. Control Center memudahkan pengguna untuk mengatur tingkat kecerahan, WiFi, Bluetooth, mengelola musik, menyalakan LED tanpa harus masuk ke menu Setting.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (19/09/2013), produsen yang berbasis di Cupertino ini juga memperbarui aplikasi Camera, Photos, browser Safari, Find my iPhone, dan Siri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda