Scroll to Top

QuickOffice Kini Gratis untuk Android dan iOS

By Ditya / Published on Friday, 20 Sep 2013
QuickOffice
QuickOffice

Kabar gembira muncul dari raksasa mesin pencari Google karena perusahaan tersebut telah memutuskan untuk menggratiskan aplikasi office mobile yang cukup populer, yakni QuickOffice. Kini aplikasi QuickOffice yang semula dijual dengan harga $14,99 menjadi gratis untuk Android, iPhone, dan iPad.

Seperti yang kita ketahui, Google telah mengakuisisi QuickOffice sejak pertengahan tahin 2012 lalu. Menghadapi munculnya pelbagai aplikasi Office di iOS dan Windows Phone, Google memutuskan untuk menggratiskan aplikasi QuickOffice untuk menarik pengguna.

QuickOffice sendiri adalah sebuah aplikasi Office mobile yang memungkinkan pengguna untuk bekerja dengan word processing, spreadsheet, dan membuat file presentasi dengan mudah melalui perangkat berbasis Android dan iOS.

QuickOffice

Selain itu, Google juga melekukan sedikit perubahan pada QuickOffice, yakni dengan menambahkan dukungan atau integrasi layanan penyimpanan online berbasis cloud Google Drive.

Integrasi dengan layanan penyimpanan berbasis cloud Google Drive dengan QuickOffice ini memudahkan pengguna untuk mengakses, mengedit, atau berbagai file yang dimilikinya dari perangkat Android dan iOS. QuickOffice juga menawarkan fitur untuk membaca file PDF.

Tak hanya itu, Google juga menawarkan penyimpanan gratis sebesar 10GB di Google Drive bagi pengguna yang melakukan pendaftaran atau sign-up. Raksasa mesin pencari tersebut juga menegaskan bahwa aplikasi QuickOffice ini memiliki kompatibilitas penuh terhadap aplikasi Microsoft Office, yakni Word, Excel, dan PowerPoint.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (19/09/2013), banyak pihak yang berpendapat  bahwa keputusan Google untuk menggratiskan aplikasi QuickOffice ini adalah sebagai jawaban atas kehadiran iWork mobile dan Microsoft Office mobile. Penasaran? Silahkan unduh di Google Play dan Apple App Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda