Scroll to Top

Jadwal AFF U19 Semifinal Timnas Indonesia: Prediksi Susunan Pemain

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 20 Sep 2013

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste di semifinal AFF Cup U-19 hari ini, Jumat 20 September 2013.  Pelatih Indra Sjafri, kemungkinan akan mempertahankan formasi andalan yang dipakai sepanjang turnamen yakni 4-3-3.

Sesuai informasi yang dilansir MNCTV, rencananya partai semifinal AFF U-19 antara Indonesia melawan Timor Leste akan digelar pada pukul 19.00 WIB dari Stadion Gelora Delta Sidoarjo Jawa Timur.

Ilham Udin yang mencetak gol penyeimbang kedudukan di laga pamungkas saat menghadapi Malaysia, diprediksi tetap akan memimpin lini depan bersama Hendra Sani dan Dinan Javier.

Di lini tengah Garuda Muda nama Evan Dimas masih menjadi andalan, meski fisik dan staminanya terkuras karena melakoni jadwal ketat di fase grup.

Banyak pengamat yang menilai jika skuat Garuda Muda harus memperbaiki dua hal, agar bisa mengalahkan Timor Leste dalam laga kali ini.

Dua hal mendasar tersebut dilakukan anak asuh Indra Sjafri, ketika bermain imbang 1-1 dengan Malaysia di Gelora Delta Sidoarjo (Rabu, 18/9/13).

Dari pertandingan tersebut banyak yang menilai jika Indonesia sempat tampil kurang terkoordinasi, terutama pada awal pertandingan.

Selain kurang terkoordinasi, Evan Dimas Cs tampil kurang tenang setelah Malaysia unggul terlebih dulu pada menit ke-18 melalui Muhammad Jafri.

Performa lini belakang juga tidak luput dari pantauan para pengamat. Tak heran pertandingan melawan Timor Leste kali ini, menjadi ujian kesekian kali bagi benteng-benteng Garuda untuk menahan serangan musuh.

Deretan nama seperti Dimas Sumantri, Febly Gushendra, Muhammad Fatchurohman, Hansamu Yama Pranata, Mahdi Fahri Albaar, Muhamad Sahrul Kurniawan, dan Putu Gede Juni Antara menjadi jaminan bagi Indra Sjafri.

Hal itu sudah terbukti saat menghadapi Malaysia. Absennya dua pemain utama Sahrul Kurniawan dan Hansamu Yama, mampu diisi dengan baik oleh Mahdi Fahri dan Dimas Sumantri.

Sementara itu pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate kemungkinan akan menggunakan formasi 4-4-2. Sang pelatih diprediksi tidak akan berani bermain terlalu terbuka, karena bisa menjadi bumerang bagi timnya.

Norio mengaku sangat mewaspadai serangan Indonesia yang dikenal cepat dan berbahaya, baik dari lini tengah ataupun sisi sayap. Berikut perkiraan pemain kedua tim:

  • INDONESIA (4-3-3): Ravi, Putu Gede, Fachtu Rohman, Yama, Sahrul, Evan Dimas, Zulfiandi, Hargianto, Dinan Javier, Ilham Udin, Hendra Sandi.
  • TIMOR LESTE (4-4-2): Fagio, Augusto, Jorge Sabas, Monteiro, Morais, Octavio Adelino, Nataniel, Henrique, Moises Pina, Fran Alves, Ezequiel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda