Scroll to Top

Indonesia Vs Timor Leste: Norio Tsukitate Akui Garuda Muda Kuat!

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 20 Sep 2013

evan dimas timnas indonesia u-19

Pelatih Timnas Timor Leste Norio Tsukitate, mengakui jika Timnas Indonesia besutan Indra Sjafri merupakan tim yang kuat dan memiliki pemain berkualitas. Hal tersebut diungkapkan Norio Tsukitate, jelang pertandingan semifinal Piala AFF U-19.

“Saya sudah melihat permainan Indonesia dan mereka memang tim yang kuat. Saya takut menghadapi Indonesia dan harus memikirkan strategi untuk pertandingan” ungkap Norio Tsukitate kepada wartawan di Sidoarjo, Kamis (19/9/13).

Menurut Norio Tsukitate selain memiliki materi pemain lebih bagus, Indonesia juga berbangga karena mendapatkan dukungan suporter yang begitu besar. Hal tersebut setidaknya bisa menjadi tekanan tersendiri bagi para pemain Timor Leste.

“Soal strategi untuk menghadapi Indonesia, tentu akan saya siapkan tetapi itu rahasia. Timor Leste hanyalah negara kecil, namun kami bisa membuat kejutan hingga lolos ke semifinal” tambah Norio.

Timor Leste yang melaju ke semifinal Piala AFF U-19 dengan status juara Grup A, sukses mencatat tiga kemenangan dan sekali hasil seri.

Sementara itu tuan rumah Indonesia lolos ke semifinal sebagai runner up Grup B di bawah Vietnam. Dalam lima laga penyisihan grup Evan Dimas Cs membukukan tiga kali kemenangan, sekali imbang, serta satu kekalahan dari Vietnam.

Kepastian lolos Indonesia ditentukan pada laga terakhir saat bermain imbang 1-1 melawan Malaysia, yang sebenarnya mereka juga berpeluang masuk semifinal.

Secara terpisah kapten Timnas Indonesia Evan Dimas Darmono berharap rekan-rekannya untuk tetap bermain maksimal dan tidak meremehkan Timor Leste, kendati difavoritkan meraih kemenangan.

“Kami tetap menganggap Timor Leste adalah tim yang kuat dan bagus. Kami harus tampil maksimal dan kerja sama tim juga harus bagus untuk mengalahkan mereka” tegas pemain Persebaya 1927 tersebut.

Timnas Indonesia sepertinya akan tampil dengan kekuatan terbaik menghadapi Timor Leste, setelah Hansamu Yama Pranata dan M Fatchur Rohman yang sebelumnya absen sudah bisa diturunkan.

Pertandingan semifinal Indonesia Vs Timor Leste rencananya berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, sedangkan laga semifinal lainnya yang mempertemukan Vietnam dengan Laos digelar di Gresik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda