Scroll to Top

twXplorer: Mesin Penelusuran Alternatif Twitter Search

By Ibnu Azis / Published on Friday, 20 Sep 2013

Twitter Logo

Twitter miliki total sekitar 170 miliar kicauan dan 1,6 miliar kueri pencarian di saban harinya. Dengan data ini Twitter merupakan sumber informasi yang cukup dahsyat. Untuk menelusurinya sendiri umumnya pengguna gunakan Twitter Search. Dengan twXplorer Anda bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.

Salah satu kelemahan mesin penelusuran Twitter adalah tidak adanya kemampuan untuk memilah informasi. Maksudnya, informasi yang ada hanya dibedakan ke kategori tertentu saja.

Coba berkunjung ke Twitter Search dan carilah sesuatu. Di laman hasil penelusuran maka hanya akan dijumpai hasil kicauan terkait kata kunci yang dibedakan jadi tiga kategori; Top, All, dan People You Follow.

Dengan twXplorer hasilnya akan lain. Situs ini lebih berikan hasil penelusuran yang lebih lengkap dibanding Twitter Search. Di sini akan diambil contoh dengan kata kunci ‘GTA V’.

Game yang sukses besar di hari pertama perilisannya ini di laman twXplorer tampilkan hasil penelusuran yang lebih beragam. Perhatikan gambar di bawah ini:

twxplorer

 

Setidaknya ada empat kategori yang akan ditampilkan; Recent Tweets, Terms, Hashtags, dan Links. Ini berarti twXplorer tak hanya tampilkan hasil penelusuran berdasar kicauan saja (Recent Tweets) namun dengan kategori lainnya.

Ini belum termasuk fitur filter dan snapshot. Pengguna bisa mengabadikan gambar kicauan terpilih langsung di laman ini. Mengapa perlu diabadikan? Sebab, mungkin saja tweet tersebut tenggelam dan tertindih tweet baru yang terus mengalir dan Anda akan kesulitan untuk menemukannya kembali.

Untuk mencoba layanan twXplorer sila tuju laman berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda