Scroll to Top

Google Luncurkan Logo Baru & Desain Ulang Navigation Bar

By Ditya / Published on Friday, 20 Sep 2013
Logo Google
Logo Baru Google

Raksasa mesin pencari Google akhirnya mengumumkan kehadiran logo barunya bersama navigation bar yang telah mengalami perombakan atau desain ulang. Isu perubahan logo Google yang muncul beberapa waktu lalu tampaknya memang benar dan kini telah terbukti.

Seperti yang kita ketahui, Yahoo telah lebih dahulu menghadirkan logo baru awal bulan September ini dan disusul oleh Microsoft Bing yang merubah logonya pada minggu ini. Kini giliran Google mengumumkan logo baru yang mengusung desain flat. Perubahan logo Google ini memang tidak terlalu signifikan.

Selain menghadirkan logo baru yang berdesain halus dan flat, Google juga menampilkan navigation bar yang telah mengalami desain ulang. Navigation bar Google awalnya berbentuk bar hitam yang berisi link ke layanan Google lainnya. Kini Navigation bar baru Google datang dengan desain yang lebih elegan.

Navigation Bar
Navigation Bar Baru

Menu yang terdapat pada navigation bar ini kini menampilkan tombol share ke jejaring sosial Google+ dan juga menampilkan informasi akun Google yang sedang login. Desain baru yang diadopsi oleh navigation bar Google ini mirip dengan yang ada di Chrome OS.

Navigation bar juga menampilkan launcer app grid yang menampilkan pelbagai layanan dan aplikasi Google, sebut saja Google+, Google Search, YouTube, Google Play, Google News, Gmail, Google Drive, Google Maps, dan banyak lagi. Jika pengguna mengklik menu “More” pada app grid, maka akan tampil layanan Blogger, Google Wallet, Google Translate, dan layanan lainnya.

Google Launcer
App Grid

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (19/09/2013), perubahan yang dilakukan Google melalui hadirnya logo baru dan navigation bar baru ini membuatnya tampil lebih up to date. Beberapa fungsi navigation bar barunya juga dinilai memudahkan pengguna untuk mengakses layanan Google lainnya.

Berdasarkan pantauan Sidomi, perubahan logo dan navigation bar ini belum terlihat di situs Google Indonesia, kemungkinan Google melakukan perubahan ini secara bertahap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda