Scroll to Top

iOS 7: Lock Screen Mengandung Bug, Mungkinkan Penyerang Mengakses Foto Pengguna

By Ditya / Published on Friday, 20 Sep 2013
Apple iOS 7
Apple iOS 7

Sistem operasi Apple iOS 7 yang baru saja diluncurkan ini telah ditemukan bug atau celah keamanan pada lock screen yang memungkinkan penyerang untuk mengakses data dan foto pengguna. Menurut beberapa pakar keamanan, dibutuhkan kemahiran untuk memanfaatkan bug iOS 7 untuk mengakses data dan foto pengguna.

Berdasarkan informasi yang beredar, bug pada lock screen iOS 7 ini memungkinkan penyerang atau penyusup untuk mengakses Mail, Twitter, Foto, dan bahkan data pengguna yang dilindungi oleh password.

Pakar keamanan mengatakan bahwa butuh kemahiran untuk melakukan eksploitasi data pengguna dengan memanfaatkan celah keamanan pada lock screen iOS 7. Bug ini sendiri diketahui mirip dengan bug yang ditemukan pada iOS 6.1 yang juga memungkinkan akses penyusup ke Mail dan foto pengguna.

Pada celah keamanan iOS 7 kali ini memungkinkan penyusup melakukan eksploitasi dengan memanfaatkan Control Center. Fitur Control Center sendiri adalah salah satu fitur terbaru iOS 7 yang memudahkan pengguna untuk menjalankan perintah-perintah umum dalam menggunakan perangkat.

Meski sampai saat ini belum ada laporan atau keluhan dari pengguna perangkat berbasis iOS 7 ini, Apple tetap harus bergerak cepat untuk mengatasi dan menutup celah keamanan yang telah diketahui. Perusahaan yang berbasis di Cupertino ini dikabarkan telah mengetahui masalah ini.

Perusahaan yang dipimpin oleh CEO Tim Cook ini dikabarkan tengah mengembangkan update firmware untuk perangkat iOS 7 dalam rangka menutup celah kemanan pada lock screen.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (19/09/2013), sampai saat ini belum diketahui kapan update untuk menambal bug lock screen iOS 7 tersebut dirilis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda