Scroll to Top

Tips Memberikan Sentuhan Pribadi di Rumah Baru

By Ilham Choirul / Published on Friday, 20 Sep 2013

keluarga

Bagi pasangan memiliki rumah baru adalah impian. Memangun biduk rumah tangga di rumah sendiri akan jauh lebih “hidup” dibandingkan masih tinggal bersama orang tua atau di rumah kontrakan. Anda bebas mengatur sendiri gaya dan tampilan rumah tanpa khawatir berseteru dengan keluarga di rumah atau pemilik kontrakan.

Dikutip dari Times of India, ada beberapa personalisasi yang bisa Anda garap di rumah Anda sendiri:

  1. Warna. Ini berkaitan dengan pemilihan warna cat. Berikan sentuhan warna-warna yang bisa membangkitkan semangat, sekaligus nyaman untuk dipandang. Setiap ruangan tidak mesti disamakan warnanya. Warna yang bisa dipilih antara ain hijau lumut di ruang keluarga, kuning jagung di dapur, atau warna cerah lain di ruang makan. Jadikan dinding rumah sebagai mediator untuk menciptakan mood positif. Dekorasi lainnya bisa disesuaikan dengan warna cat dinding.
  2. Gambar di ruangan. Untuk keindahan interior, Anda bisa menambahkan lukisan dalam bingkai. Atau. Bisa pula menambahkan frame foto dengan gaya ceria agar ruangan makin enak ditinggali. Hindari memajang foto atau gambar yang menyiratkan aura kemuraman atau kesedihan.
  3. Menambahkan tanaman hidup. Tanaman dalam pot kecil akan mempercantik ruangan Anda. Memilih tanaman bunga atau yang berjenis menyegarkan ruangan seperti sansiviera bisa dimasukkan dalam daftar. Jangan lupa menyiramnya dengan air dan membawanya ke luar ruangan saat siang hari untuk sementara. Tanaman memerlukan cahaya untuk berfotosintesis.
  4. Singkirkan barang-barang yang tidak perlu. Kadang seseorang terlalu sayang dengan barang padahal tidak benar-benar diperlukan. Akibatnya barang menumpuk dan ruangan menjadi berantakan. Simpan atau buang barang yang tidak diperlukan dan pajang barang yang diperlukan untuk mempercantik ruangan

Sebaiknya hindari dahulu untuk mengundang teman-teman atau keluarga besar untuk kumpul bersama setidaknya dalam enam bulan. Anda dan pasangan memerlukan penyesuaian diri dengan rumah. Sebab, saat hati Anda belum “menyatu” dengan rumah, mungkin akan menimbulkan kecemasan ketika mengundang orang lain untuk datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda