Scroll to Top

Pablo Zabaleta Ikut Komentari Aksi Diving di Liga Inggris

By Wan Faizal / Published on Saturday, 21 Sep 2013

Zabaleta-Negredo

Aksi diving yang dilakukan gelandang Manchester United, Ashley Young, pekan lalu saat melawan Crystal Palace membuat Pablo Zabaleta tertarik untuk ikut berkomentar. Maklum saja, Zabaleta berpotensi besar berhadapan dengan Young saat Manchester City berhadapan dengan MU hari Minggu esok dalam laga Derby Manchester.

Bagi Zabaleta, diving adalah suatu perbuatan yang tidak bagus dalam sepakbola. Ia pun bertekad akan memerangi aksi tersebut dengan menasehati siapa pun yang melakukan aksi itu agar mereka mau menghentikannya.

“Saya pikir diving adalah bagian dari kebudayaan. Saya pernah tiga tahun bermain di Spanyol dan disana banyak yang melakukannya juga.  Tapi fans disini sangat membenci perilaku buruk tersebut, dan itu kenapa jika kamu terlalu sering melakukannya, mereka bisa menghajarmu,” ucap Zabaleta.

“Sebagai bek, kamu selalu berusaha merebut bola dengan tekel yang bersih. Terkadang kamu telat melakukannya dan mendapat ganjaran kartu kuning. Tapi jika ada seorang striker atau winger yang melakukan diving, itu tidak bagus.”

“Saya akan selalu memperingatkan rekan saya untuk tidak melakukannya. Saya akan meminta mereka berhenti melakukannya karena dalam konteks apapun, hal itu tidak bagus.”

Jelang pertandingan akhir pekan ini, Zabaleta mengaku bahwa City harus bisa lebih baik dari United karena hasil laga nanti akan sangat berpengaruh pada hasil di akhir musim nanti.

“United memang pantas memenangi gelar musim lalu. Mereka lebih baik terutama karena adanya Robin van Persie. Tapi semoga kami lebih baik dari mereka musim ini.”

“Kami berhasil mengalahkan mereka di Old Trafford musim lalu. Tapi ini adalah Premier League, semua tidak mudah disini. Kamu bisa menang lawan tim besar, namun semua akan percuma kalau kamu gagal menang atas lawan yang berjuang untuk sekedar bertahan di liga,” tutup pemain Argentina tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda