Scroll to Top

Tottenham Hotspur Lebih Bagus Tanpa Gareth Bale

By Wan Faizal / Published on Saturday, 21 Sep 2013

Bale-Real Madrid

Tottenham Hotspur musim ini dinilai akan lebih bagus dari sebelumnya meski tanpa keberadaan Gareth Bale. Hal itu diungkapkan oleh manajer Cardiff City, Malky Mackay. Perginya Bale memang sebuah kehilangan besar bagi Spurs. Namun menurut Mackay, Spurs telah berhasil menutupnya dengan kedatangan pemain hebat.

Dana hampir 110 juta pounds telah dibelanjakan Spurs di bursa transfer musim panas lalu untuk menggaet Paulinho, Roberto Soldado, Nacer Chadli, Etienne Capoue, Vlad Chiriches, Erik Lamela, dan Christian Eriksen. Ketujuhnya merupakan pemain berkelas yang tidak kalah kualitasnya dengan Bale.

“Para pemain yang Spurs datangkan adalah mereka yang punya talenta hebat. Kehilangan Bale memang memaksa Spurs harus membelanjakan uang mereka meski harus keluar dana banyak,” ujar Mackay.

“Skuad yang mereka miliki saat ini seperti tim yang bermain di Liga Champions. Spurs punya skuad seperti Manchester United, Manchester City, dan Chelsea. Mereka semua menambah kuantitas tim, selain kualitas tentunya. Transfer yang mereka lakukan membuat saya iri.”

Maka, tak heran jika kemudian Mackay meminta Andre Villas-Boas untuk berhenti mengeluh tentang padatnya jadwal yang harus dijalani timnya. Tercatat, Spurs harus bermain tiga kali dalam seminggu di pekan ini. Dengan nada bercanda, Mackay meminta AVB untuk bermain di Divisi Championship saja yang terkenal dengan jadwal padatnya.

“Jadwal mereka musim ini layaknya tim Liga Champions. Mereka punya skuad yang dipenuhi kualitas hebat. Mereka memang membuat lubang besar dengan menjual Bale, namun mereka juga cepat menutupnya dengan kedatangan tujuh pemain hebat.”

“Jika mereka masih mengeluh soal jadwal padat, mungkin mereka harus merasakan bermain di Divisi Championship. Disana, jadwal padat sudah menjadi hal yang biasa.”

Mackay sendiri harus berhadapan dengan Villas-Boas akhir pekan ini saat Cardiff kedatangan Spurs dalam lanjutan Liga Inggris 2013-2014 pada hari Minggu esok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda