Scroll to Top

Liga Inggris: Kapan Bikin Gol Lagi, Papiss Cisse?

By Wan Faizal / Published on Saturday, 21 Sep 2013

Cisse-Clark

Selama berkiprah di Liga Inggris, Papiss Cisse dikenal sebagai striker yang cukup berbahaya di depan gawang lawan. Namun cerita berbeda sedang dialaminya karena pemain asal Senegal itu belum lagi mencetak gol bagi Newcastle United sejak bulan April silam.

Cisse terakhir kali mengemas gol bagi The Magpies pada pertandingan UEFA Europa League kontra Benfica. Sementara gol terakhirnya bagi Newcastle di ajang liga tersaji pada 7 April lalu saat ia mencetak gol penentu kemenangan atas Fulham.

Meski belum lagi menggelontorkan golnya bagi klub, manajer Alan Pardew lebih memilih untuk tetap memberi Cisse kesempatan bermain dibanding mengirimnya ke bangku cadangan. Biar bagaimana pun juga, Pardew menyadari bahwa Cisse masih salah satu striker terbaik timnya.

“Ini adalah perhatian khusus kami dan kami akan mencari kesempatan bagi Papiss untuk bisa mencetak gol lagi. Ia sudah bekerja keras selama ini. Tekanan selalu ada pada para pemain. Namun performa Papiss sudah bagus. Kami berharap bisa menciptakan lebih banyak peluang baginya,” ujar sang manajer.

“Papiss menginginkan sebuah gol dan kalian bisa lihat kami sudah mulai membantunya dengan menciptakan banyak peluang untuknya. Semoga kami bisa terus melakukan itu untuk Papiss.”

Pardew berkaca pada pengalaman Bobby Zamora. Striker yang punya banyak pengalaman di Premier League itu juga pernah mengalami masa surut. Namun ketika ia bisa mencetak satu gol, maka gol itu seakan menjadi kunci bagi lahirnya gol-gol lainnya.

“Kepercayaan diri sulit disandingkan dengan striker. Karena kamu selalu mengasumsikan mereka berada dalam titik sangat percaya diri, namun mereka gagal mencetak gol. Saya ingat dengan Bobby Zamora yang mencetak beberapa gol, entah empat atau lima. Kemudian ia mandul dan kembali hidup setelahnya.”

“Saya pikir Papiss juga seperti itu. Ketika ia bisa mencetak satu gol, maka ia akan terlihat berbeda. Musim lalu ia juga seperti ini. Namun golnya ke gawang Anzhi membuatnya bangkit kembali. Kami akan senang jika bisa melihatnya mencetak gol lagi.”

Lalu, kapan bisa mencetak gol lagi, Papiss?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda