Scroll to Top

AS Roma: Francesco Totti Perpanjang Kontrak Dua Tahun

By Naqib Najah / Published on Saturday, 21 Sep 2013

Kans Francesco Totti untuk mengakhiri karir sepak bolanya di AS Roma terbuka lebar. Terlebih, sang striker telah memperpanjang kontrak dengan Serigala Ibu Kota dengan durasi tambahan dua tahun.

Giallorossi telah menulis sebuah kesepakatan baru yang akan membuatnya mengakhiri karir dengan klub kota kelahirannya. Di sisi lain ia juga mempunyai kesempatan untuk kembali ke skuat Timnas Italia. Roma menegaskan Francesco Totti telah menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun. Secara otomatis, pria Itala ini akan bermain untuk klub yang bermarkas di Stadio Olimpico hingga 2016.

Sebenarnya, kontrak Totti akan berakhir pada akhir musim ini. Namun kini ia bisa bernapas lega. Diskusi panjang antara pemain dan klub membuatkan hasil positif pada hari Jumat (20/9/13) kemarin.

“Saya memiliki tanggungjawab dua tahun lagi dan saya yakin kami akan mencapai hal-hal besar bersama-sama,” tutur Totti kepada wartawan saat konferensi pers.

“Saya ingin berterima kasih kepada presiden karena kontrak baru ini. Semua orang ingin hal itu terjadi, saya dan klub,” lanjutnya.

Totti telah pensiun dari tugas Timnas Italia setelah memenangkan Piala Dunia pada tahun 2006. Tetapi melihat kinerjanya pada musim lalu dengan mencetak 12 gol dari 36 penampilan Serie A, spekulasi kembalinya Totti ke timnas pun muncul. Bagaimana tanggapan sang kapten mengenai hal ini?

“Pergi ke Piala Dunia? Jersey saya saat ini adalah AS Roma. Tapi jelas, saya tetap akan membuka kemungkinan. Kita lihat saja,” jawabnya.

James Pallotta yang berdiri selaku presiden klub itu duduk di samping Totti pada pengumuman kontrak baru ini. Baginya kesepakatan ini akan membawa AS Roma untuk meraih yang terbaik di Serie A. Saat ini anak asuhan Rudi Garcia masih menempel ketat Napoli dengan menduduki posisi kedua klasemen sementara Liga Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda