Scroll to Top

Neymar-Lionel Messi Kalah dari Duo Gareth Bale-Cristiano Ronaldo

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 21 Sep 2013

Neymar-Lionel Messi Kalah dari Duo Gareth Bale-Cristiano Ronaldo

Siapa duo terbaik di Liga Spanyol? Apakah Lionel Messi-Neymar dari Barcelona, ataukah Gareth Bale-Cristiano Ronaldo dari Real Madrid? Jika pertanyaan ini diajukan kepada Jose Maria Gutierrez alias Guti, salah satu pemain Los Blancos pada awal dekade 2000-an, jawabannya cuma satu. Duo Los Merengues lebih baik daripada duo Barca.

Sebelumnya, Guti pernah diwawancarai tentang siapa yang lebih hebat, Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Kala itu, ia memilih sosok King Leo daripada bomber andalan klubnya. Lain cerita tentang kehadiran Gareth Bale.

Bagi Guti, seperti dikutip Marca, “Tidak banyak pemain yang dibeli dengan harga seperti itu (memecahkan rekor transfer dunia). Gareth Bale adalah yang terbaik, dan kami bahagia ia bergabung dengan Real Madrid.”

Begitu berseragam Los Blancos, Bale langsung unjuk kemampuan. Ia tidak hanya mencetak gol debut di pertandingan pertama melawan Villarreal. Eks pemain Tottenham Hotspur ini juga tampil mengilap meski hanya datang sebagai pemain pengganti saat Madrid meremukkan Galatasaray 1-6 di Liga Champions.

Bagi Guti, hal ini sudah cukup membuktikan duo mana yang lebih hebat, Barca atau Madrid. Katanya, “Mana yang terbaik dari dua duet tersebut? Bagi saya, tentu Ronaldo dan Bale. Keduanya memberikan banyak opsi dalam pertandingan, ketika segala sesuatu tak berjalan semestinya. Mereka sangat cepat.”

Pembuktian kehebatan duo pemain yang diboyong Real Madrid dengan biaya 187 juta Euro tersebut, akan kembali terlihat saat Real Madrid menjamu Getafe di lanjutan Liga Spanyol akhir pekan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda