Scroll to Top

Lionel Messi Harus Istirahat Sebelum Piala Dunia 2014, Kalau Tidak …

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 21 Sep 2013

Lionel Messi Harus Istirahat Sebelum Piala Dunia 2014, Kalau Tidak ..

Lionel Messi, yang pekan ini akan menjalani laga ke-250 bersama Barcelona kala melawat ke kandang Rayo Vallecano, diwanti-wanti oleh Fernando Signorini. Eks pelatih fisik Argentina tersebut menyebutkan, cuma keajaiban yang membuat King Leo bakal tampil sempurna di Piala Dunia 2014.

Signorini merujuk pendapatnya ini dari jadwal setan yang harus dilalui Leo Messi sepanjang musim kompetisi 2013-2014. Ia tidak hanya dimainkan Barcelona di Liga Spanyol. Tetapi juga di Liga Champions dan Copa del Rey.

Minimal, Si Nomor 10 Barcelona ini akan bermain di atas 50 kali dalam semusim. Sesuatu yang tidak menyegarkan. Apalagi kemudian, jadwal Piala Dunia 2014 tergolong mepet dengan akhir kompetisi.

“Para petinggi dunia sepakbola semestinya lebih mengedepankan aspek manusiawi dalam menyusun jadwal. Bukan hanya masalah keuntungan semata. Kalender sepakbola yang sekarang, yang demikian ketat, sejatinya tidak menghormati pemain dan publik, yang ingin menyaksikan pertandingan memuaskan.”

“FIFA harus mengubah banyak hal. Rentang waktu antara berakhirnya musim kompetisi dengan pembukaan Piala Dunia 2014 terlalu sebentar.”

Fernando Signorini menegaskan bahwa Lionel Messi, tentu ingin bermain hingga akhir musim. Maka yang harus berubah, bukanlah para pemain, melainkan para petinggi dunia sepakbola.

“Kita semestinya menyaksikan Lionel Messi tanpa menempatkannya dalam bahaya. Saat ini yang terjadi adalah kesesatan. Orang-orang yang duduk di sana, hanya memperhatikan bisnis dan bisnis semata, melebihi kondisi terbaik seorang pemain —-yang membuat pertandingan lebih menyenangkan—-.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda