Scroll to Top

AC Milan: Paolo Maldini Tidak Lebih Baik dari Taribo West

By Naqib Najah / Published on Saturday, 21 Sep 2013

Nasib kurang mujur diterima Taribo West ketika ia memutuskan pindah dari Inter Milan menuju AC Milan. Ia yang beroperasi di sektor bek, kurang mendapat kesempatan lantaran klub yang lebih memilih memainkan Paolo Maldini. Sekalipun demikian, ia mengaku lebih baik ketimbang legenda I Rossoneri tersebut.

Bek Nigeria ini menjalin kerjasama yang bagus dengan Inter Milan sejak bergabung pada tahun 1997 hingga 1999. Setahun berikutnya, ia memutuskan untuk menyeberang ke AC Milan. Hanya semusim bersama I Rossoneri, Taribo West hanya dimainkan empat kali. Selebihnya, ia hanya duduk di bangku cadangan.

West masih menyimpan sakit hatinya ketika ia hanya bisa menjadi penonton aksi Maldini dkk. di tengah lapangan. Sebagai seorang pemain, ia merasa sakit hati tidak dipilih oleh pelatih. Terlebih menurut West, pelatih terlalu mengutamakan pemain Italia tanpa melihat kualitas masing-masing pemain secara objektif.

“Ada tiga pemain (yang mempunyai posisi sama seperti West), tetapi pelatih akan memilih pemian Italia meskipun saya jelas yang terbaik,” tutur West kepada Supersport.com.

“Pada tahun 2000, saya bermain di Piala Afrika dengan Nigeria dan ketika saya dikaitkan dengan Maldini itu terasa sakit. Saya bermain, tapi saya tidak mendapat kesempatan banyak.”

West terpaksa berada di kursi cadangan di saat Maldini dan Alessandro Costacurta bisa bermain di skuat utama.

“Saya diberitahu dengan jelas bahwa tak ada yang bisa memaksa keluar Maldini karena dia adalah seorang godfather di klub,” lanjutnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda