Scroll to Top

AFF U19: Timnas Indonesia Menang Karena Bermain Tenang

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 21 Sep 2013

Timnas Indonesia berhasil memastikan satu tiket ke babak final AFF U19, setelah di laga semifinal menaklukan Timor Leste dengan skor menyakinkan 2-0. Menanggapi hal tersebut, pelatih Indra Sjafri sangat bersyukur atas kemenangan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo ini.

Dalam konfirmasinya Indra Sjafri mengatakan jika kemenangan ini didapat karena anak asuhnya mampu menjalankan instruksi untuk bermain dengan tenang.

“Kita bisa lihat sendiri bagaimana pemain begitu tenang dalam menjalani pertandingan. Mereka juga sangat antusias untuk membahagiakan masyarakat Indonesia” ungkap Indra Sjafri seusai pertandingan.

Sejak menit awal Evan Dimas Cs memang begitu menikmati pertandingan. Permainan satu dua yang diterapkan berhasil memancing barisan tengah Timor Leste, sehingga memberikan ruang Indonesia menggencarkan serangan.

Hasilnya Garuda Muda mampu membuka keunggulan pada menit ke-10. Berawal dari akselerasi Muchlis Hadi di sisi kanan, umpan datar dari tiang jauhnya dikontrol sempurna oleh Ilham Udin.

Dengan dua kali gocekan, tendangan keras kaki kiri Ilham berhasil melesak ke pojok gawang Timor Leste sekaligus mengubah skor menjadi 1-0.

Timnas Indonesia akhirnya mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-60 melalui tendangan keras Hargianto dari luar kotak penalti.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia akan bertemu dengan Vietnam pada laga final yang akan berlangsung Minggu 22 September 2013.

Indra Sjafri juga berharap jika anak asuhnya bisa memperagakan permainan yang sama seperti saat mengalahkan Timor Leste, ketika bertemu Vietnam di final.

“Permainan seperti ini harus bisa kita jaga untuk melawan Vietnam” pungkas Indra Sjafri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda