CPNS 2013 Jawa Timur: Lowongan CPNS Pemkot & Pemprov Surabaya

CPNS 2013 Jawa Timur Lowongan CPNS Pemkot & Pemprov Surabaya

 

Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kota Surabaya membuka lowongan CPNS 2013. Untuk Pemprov Jatim, ada kesempatan bagi para pelamar jalur umum untuk menduduki 585 jabatan, dengan penekanan pada tenaga kesehatan. Sementa Pemprov Surabaya mengutamakan tenaga pendidikan.

60% formasi CPNS 2013 di Jawa Timur, akan diperuntukkan bagi bidang kesehatan. Dituturkan oleh Akmal Boedianto, Kepala BKD (Badan Kepegawaian dan Diklat) Jawa Timur, seperti yang dikutip oleh Solopos, yang terutama dicari oleh pemerintah setempat “di antaranya dokter spesialis, dokter umum, perawat, bidan, operator kesehatan, terapis, dan formasi bidang kesehatan lain.”

Bukan berarti yang lain tidak berkesempatan. Sisa 40% kuota CPNS akan diisi oleh formasi non kesehatan, mulai dari analis, hingga akuntan.

Jika Anda berminat mendaftar, silakan mengunjungi situs http://bkd.jatimprov.go.id untuk melakukan registrasi online yang batas akhirnya pada Selasa, 24 September 2013.

Seleksi CPNS Jawa Timur sendiri akan berlangsung pada Kamis, 3 Oktober 2013 mendatang. Para peserta akan diuji dengan tes berbasis komputer (CAT). Disebutkan, ID login, akan diberikan saat peserta duduk di depan komputer untuk menghindari kecurangan. Pengumuman lolos atau tidaknya peserta ujian, akan berlangsung pada Minggu, 27 Oktober 2013.

Sementara, Pemkot Surabaya membuka lowongan CPNS dalam kurun waktu yang sama. Anda yang berminat dapat mengakses laman cpns2013.surabaya.go.id untuk mengisi form. Nantinya, setelah registrasi usai, peserta akan mendapatkan nomor antrean yang akan digunakan untuk proses verifikasi. Proses ini sendiri, dilangsungkan dari 17 hingga 28 September 2013. Barulah setelahnya, peserta memperoleh nomor tes.

Pemkot Surabaya sendiri tahun ini mendapatkan jatah CPNS baru sebesar 375 orang. Yang diutamakan adalah tenaga pendidikan, 200 orang. Disusul oleh 100 tenaga kesehatan dan 75 tenaga teknis. Diakui oleh Yayuk Eko Agustin, Kepala BKD Surabaya, saat ini kebutuhan guru SD yang paling banyak, dengan kuota 179 orang.

Nantinya, tes akan berlangsung pada kisaran waktu 17 Oktober hingga 15 November 2013. Metodenya pun sama, CAT. Ada 100 soal yang disodorkan dalam 90 menit untuk materi pengetahuan umum, wawasan kebangsaan, dan karakteristik pribadi.

Komentar Anda

Leave A Response