Scroll to Top

HP Envy 17: Notebook Dilengkapi Sensor Pendeteksi Gerak

By Ditya / Published on Saturday, 21 Sep 2013
HP Envy 17 Leap Motion
HP Envy 17 Leap Motion

Hewlett-Packard atau yang sering disebut dengan HP telah memperkenalkan sebuah notebook yang dilengkapi dengan sensor pendeteksi gerak atau motion sensor melalui seri Envy 17 Leap Motion. Notebook HP Envy 17 Leap Motion ini datang dengan layar berukuran cukup besar untuk kelas notebook.

Apa yang ditawarkan oleh notebook Envy 17 Leap Motion? Hal yang paling istimewa dari Envy 17 Leap Motion ini adalah kehadiran teknologi sensor yang pendeteksi gerak besutan Leap Motion yang beberapa waktu lalu sempat menarik perhatian.

Teknologi dari Leap Motion ini memungkinkan Envy 17 Leap Motion mendeteksi gerakan dua tangan atau 10 jari, sehingga pengguna dapat melakukan navigasi menu atau mengontrol komputer, seperti bermain game, melakukan persentasi, dan kegiatan lain tanpa menyentuh mouse dan keyboard.

Tak hanya itu, notebook Envy 17 Leap Motion ini juga dilengkapi dengan layar touchscreen berukuran besar, yakni 17,3 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Sama seperti notebook generasi terbaru lainnya, HP Envy 17 Leap Motion ini juga datang dengan dukungan sistem operasi Windows 8.1.

Sektor dapur pacu, notebook HP Envy 17 Leap Motion ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i-series generasi Haswell yang ditandemkan dengan pengolah grafis yang mumpuni dari Nvidia GeForce dan didukung oleh memori RAM sebesar 8GB untuk menjamin performanya.

Sektor ruang penyimpanan, HP Envy 17 Leap Motion dipersenjatai dengan sebuah hard disk berkapasitas cukup besar, yakni 1TB. HP juga melengkapi Envy 17 Leap Motion dengan dukungan konektivitas WiFi dan LAN

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (20/09/2013), notebook HP Envy 17 Leap Motion ini mulai dipasarkan pada bulan Oktober mendatang dengan harga US $1050 atau sekitar Rp 11,8 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda