Scroll to Top

Persib Juara, Deddy Mizwar Berharap Doa

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 21 Sep 2013

M. Ridwan Firman Utina Persib

Persib memang gagal menjadi juara Indonesian Super League (ISL) musim ini. Namun dengan segala kekurangannya, masih banyak yang optimis jika Maung Bandung akan berprestasi lebih baik lagi di musim yang akan datang.

Tim kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat ini terakhir kali mengenyam manisnya kampiun pada Liga Indonesia musim 1994/1995.

Banyak cara sudah dilakukan PT Persib Bandung Bermartabat sebagai penaung skuad Pangeran Biru. Usaha-usaha itu pun memberi dampak yang sangat besar bagi profesionelisme di tubuh klub.

Fanatisme luar biasa dari Bobotoh, juga sebagai salah satu senjata yang berhasil dimanfaatkan untuk menarik minat kerjasama dengan sponsor.

Dengan dana yang melimpah pula, Persib tampaknya sudah bisa membeli siapapun pesepakbola Indonesia yang diinginkan. ISL musim ini deretan bintang lapangan hijau menjadi penghuni line up Pangeran Biru.

Sebut saja Firman Utina, M Ridwan, I Made Wirawan, Supardi hingga yang paling mentereng adalah datangnya mantan pilar Adelaide United, Sergio van Dijk.

Namun pencapaian yang diperoleh Persib, rupanya baru dalam aspek bisnis dan profesionalisme. Sementara itu dalam hal prestasi, Persib masih saja sulit untuk membawa pulang tropi Indonesia Super League.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar menilai jika Persib saat ini sudah menjelma menjadi klub tersukses dalam hal pemasaran. Karena itu hanya butuh sedikit lagi usaha saja untuk menjadi kampiun ISL.

“Persib adalah simbol kejayaan masyarakat Jawa Barat. Dengan adanya Persib kita memiliki kepercayaan diri lebih, bahkan tim ini menjadi sumber inspirasi banyak orang dengan menggerakan komunitas kreatif”.

“Banyak fashion, lagu, dan karya kreatif lain yang lahir karena Persib. Dengan kondisi yang ada saat ini, sepertinya Persib tinggal butuh doa untuk menjadi juara” ungkap Deddy Mizwar.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda