Scroll to Top

Jose Mourinho Prioritaskan Oscar Ketimbang Juan Mata

By Wan Faizal / Published on Saturday, 21 Sep 2013

Oscar-Mata

Musim ini, fans Chelsea sedikit gusar dengan sikap Jose Mourinho yang sering mencadangkan pemain kesayangan mereka, Juan Mata. Tampaknya fans akan semakin kecewa setelah Mou dengan terang-terangan menyatakan bahwa Oscar adalah “pemain nomor 10 di Chelsea”, bukan Mata.

Dalam dua musim terakhir, Mata adalah permatanya Chelsea. Ia merupakan jantung permainan Chelsea yang berhasil merebut gelar juara Liga Champions dan UEFA Europa League dalam dua musim terakhir. Namun musim ini, posisi Mata tersisih setelah kedatangan Mou.

“Oscar adalah pemain nomor 10 di tim saya. Jika ada seseorang yang mengatakan bahwa Oscar bukan pemain terbaik Chelsea sejak awal musim ini, maka saya tidak setuju dengannya,” tegas Mou.

“Saya ingin Oscar menjadi pemain nomor 10 saya dan saya ingin dua pemain lain mendukungnya dari sisi sayap dan beradaptasi dengan Oscar.”

Mata poster

Ketika ditanya apakah Mou bisa menerapkan taktik yang bisa mengakomodasi tenaga Mata dan Oscar secara bersama-sama di lapangan, Mou kembali memberikan jawaban tegas yang sayangnya kembali mengecewakan fans The Blues yang mencintai Mata.

“Ya, mereka bisa bermain bersama jika saya mau. Mata bermain melawan Everton sejak menit awal dan kalian bisa menganalisis performanya. Lawan Basel, ia kembali main sejak menit pertama. Tidak seperti Mikel atau Ba yang berstatuskan sebagai pemain pengganti.”

“Alasan kenapa saya jarang memainkan Mata hanya diketahui oleh saya dan Mata sendiri. Saya tidak akan membicarakannya dengan kalian (media),” lanjut Mou.

Well, setelah menjalani dua musim yang indah bersama Chelsea, Mata musim ini tercatat hanya dua kali bermain sejak menit pertama dan itupun tidak ia akhiri dengan 90 menit penuh. Lalu, apakah ini musim terakhir Mata bersama Chelsea mengingat ia tidak ada dalam rencana Mou?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda