Scroll to Top

Roy Suryo Sesalkan Sanksi PSSI untuk Persib & Bobotoh

By Aditya / Published on Saturday, 21 Sep 2013

roy suryo menpora persib

PSSI telah menjatuhkan sanksi kepada Persib Bandung dan Bobotoh terkait dengan insiden antar suporter yang terjadi di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, saat Persib menghadapi Persija dalam laga ulang Indonesia Super League (ISL) 2013 beberapa waktu lalu. Namun, sanksi dari PSSI untuk Persib tersebut disesalkan oleh Menpora, Roy Suryo.

Menurut Menpora, Komisi Disiplin PSSI yang dipimpin oleh Hinca Pandjaitan terlalu tergesa-gesa dalam memutuskan vonis untuk Persib Bandung dan Bobotoh. Roy Suryo meminta PSSI untuk melakukan investigasi terkait masalah itu dan ia pun menyatakan siap menjadi saksi.

“Sampai saat ini saya masih terus berkomunikasi dengan PSSI. Saya menyesalkan PSSI terburu-buru menyampaikan hal itu (sanksi). Saya ada di lokasi saat kejadian,” tandas Roy Suryo di Bandung, kemarin.

“Saya sama Pak Umuh Muchtar (manajer Persib) sudah menyampaikan siap untuk bersaksi. Bahkan kepolisian Sleman pun siap menyampaikan kondisi sebenarnya saat kejadian,” tambahnya.

Menpora mengakui bahwa dirinya yang mengusulkan agar laga klasik Persija vs Persib boleh disaksikan langsung oleh penonton, baik dari pihak The Jakmania maupun dari Bobotoh. Namun, ia meminta kepada semua pihak untuk berdamai demi kebaikan sepakbola Indonesia.

“Saya yang menyampaikan bahwa pertandingan harus ada penontonnya. Saya mengundang Bobotoh dan The Jakmania ke stadion,” ujar Menpora.

“Salam saya untuk semua, Bobotoh dan The Jakmania. Mari kita dukung perdamaian ini. Bukan saatnya berpikir tempur antar penonton,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda